04 October 2017 16:07 WITA

Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or-nya untuk Yayasan Amal

Editor: Almaliki
Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or-nya untuk Yayasan Amal

RAKYATKU.COM - Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah melelang salah satu trofi Ballon d'Or-nya. Hadiahnya itu terjual seharga 600.000 euro. Nantinya, hasil penjualan itu akan disumbangkan untuk satu yayasan amal di Amerika Serikat, Make-A-Wish.

Untuk diketahui, Make-A-Wish membantu anak-anak yang mengidap penyakit mematikan, agar bisa mewujudkan mimpi mereka, setidaknya sekali seumur hidup.

Untuk menggalang dana, biasanya yayasan tersebut menerima sumbangan memorabilia dari para selebiriti dan tokoh terkenal untuk kemudian dilelang.

Belakangan ini, Make-A-Wish Foundation menggelar lelang amal di London. Salah satu benda yang dilelang dalam acara itu adalah replika trofi Ballon d'Or tahun 2013, milik Ronaldo.

Tentu saja trofi itu bukanlah aslinya, melainkan replika. Biasanya, jika seorang pemain mendapatkan Ballon d'Or, ia akan mendapatkan trofi replika untuk diberikan kepada klub.

Mengetahui hal itu, Ronaldo meminta artis yang membuat trofi itu, untuk memberinya replika trofinya agar bisa dilelang. Trofi itu akhirnya terjual seharga 600 ribu euro, uang hasil penjualan itu langsung disumbangkan ke yayasan.

Tahu siapa pembalinya? Pembelinya adalah orang paling kaya di Israel; Idan Ofer.