04 October 2017 15:24 WITA

Menunggu Aksi Rio Ferdinand di Atas Ring Tinju

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Menunggu Aksi Rio Ferdinand di Atas Ring Tinju
Rio Ferdinand.

RAKYATKU.COM - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku sudah tak sabar untuk segera naik ring. Ya, Rio memang tengah serius mempersiapkan duel perdananya. Duel itu dikemas dalam ajang "Defender to Contender".

Semuanya berawal saat pria 38 tahun itu dihubungi Betfair untuk berpartisipasi di event baku pukul ini. Tak disangka, Rio pun menjawab ajakan itu dengan kata iya. 

Meski demikian, Ferdinand membantah ingin beralih profesi menjadi petinju. "Saya hanya hanya ingin satu kali merasakan bertanding di ring tinju. Saya ingin melihat apakah bisa mendapatkan lisensi petinju profesional dan memainkan satu pertandingan. Namun, saya tidak akan menjadikan olahraga itu sebagai karier," tutur Ferdinand kepada BBC Breakfast.

"Saya ingin merasakan bermain pada partai tinju profesional dan melihat apa yang terjadi. Mungkin saja saya akan bertahan di dunia tinju, tetapi saya butuh lisensi terlebih dulu."

"Saya serius dengan keinginan menjadi petinju. Hal tersebut bukan lelucon. Saya berharap segera mendapatkan lisensi, menjadi profesional, dan melawan seseorang. Tinju tidak dapat dianggap remeh, saya akan terluka jika melakukan itu," kata Ferdinand.