04 October 2017 06:30 WITA

Pelatih Spanyol: Gerard Pique Tetap Bela Timnas

Editor: Fathul Khair Akmal
Pelatih Spanyol: Gerard Pique Tetap Bela Timnas
Foto: bola.net

RAKYATKU.COM - Bek Spanyol, Gerard Pique tengah menjadi sorotan menyusul dukungannya terhadap referendum Catalunya. Dia pun mengaku siap mundur dari skuat Spanyol jika pilihan politiknya ini mendapat tentangan dari banyak pihak.

Akibat komentarnya tersebut, Pique mendapatkan ejekan dan siulan dari suporter saat mengikuti sesi latihan bersama timnas Spanyol jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania.

Pendukung timnas Spanyol juga membentangkan spanduk yang berisi penolakan, mulai dari "Pique kurang ajar, pergi dari timnas" serta "Pique: Spanyol adalah negara kamu".

Namun Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan dukungan kepada Pique yang mendapat cemoohan dari suporter La Roja. Lopetegui percaya, Pique masih berkomitmen untuk membela Spanyol.

"Pique bukan masalah bagi timnas. Dia adalah pemain sepak bola yang hebat dan dia adalah solusinya. Tentu saja dia akan bersama kita," ujar Lopetegui dikutip bola.com.

"Pique baik-baik saja, dia tetap tenang, dia selalu maksimal saat berada di sini. Dia dinilai berdasarkan pandangan politik, namun dia sangat berkomitmen, dia selalu mengejutkan kami," lanjutnya.

Gerard Pique telah banyak berkontribusi buat timnas Spanyol. Mulai memperkuat La Roja pada Februari 2009, Pique turut mempersembahkan trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.