Selasa, 03 Oktober 2017 10:29 WITA

Sandy Walsh, Pemain Timnas Belanda yang Mencintai Indonesia

Editor: Almaliki
Sandy Walsh, Pemain Timnas Belanda yang Mencintai Indonesia

RAKYATKU.COM - Sandy Walsh, pemain klub Belgia Zulte Waregem, yang belakangan dibincangkan publik Indonesia karena mengunggah dekker bergambar burung garuda ditimpa warna merah putih, mengaku cinta Indonesia.

Bukan tanpa alasan, ternyata Indonesia adalah tanah leluhurnya. Makanya, ia tertarik membela Timnas Indonesia, suatu hari nanti.

"Kakek-nenek saya berasal dari Indonesia, tapi mereka sudah meninggal beberapa tahun lalu. Untuk menghormati mereka, saya menggunakan beberapa detail kecil tentang Indonesia," kata Walsh dilansri CNN Indonesia.

Pemuda kelahiran Brussels, 14 Maret 1995 itu, sampai saat ini belum bisa menentukan pilihannya untuk menjadi orang Indonesia. Namun, ia dengan senang hati untuk membela Indonesia, jika diminta.

Sandy Walsh, Pemain Timnas Belanda yang Mencintai Indonesia

"Karena itu, saya mengikuti bagaimana organisasi (PSSI) berjalan. Siapa tahu, di masa yang akan datang saya bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia," ucap pesepak bola berpaspor Belanda itu.

loading...

Sekadar diketahui, meski Walsh langganan timnas junior Belanda, kariernya dirintis di Belgia. Pengalamannya di Anderlecht dan Genk, membuatnya masuk dalam tim utama Genk pada usia 17 tahun. Setelah lima musim membela Genk, Walsh pindah ke Zulte Waregem pada awal musim.

Happy Independence Day Indonesia ?????????? Selamat Hari Kemerdekaan ??????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandy Walsh (@sandywalsh) pada

Atas kecintaan itu pula, kolom komentar Walsh dibanjiri ucapan, termasuk rayuan dari netizen Indonesia untuk segera membela Timnas Indonesia.

Loading...
Loading...