Senin, 02 Oktober 2017 07:56 WITA

Waktunya Suporter dan PSM Makassar Teror Semen Padang!

Editor: Almaliki
Waktunya Suporter dan PSM Makassar Teror Semen Padang!

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar kontra Semen Padang akan berlangsung sebentar lagi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada 2 Oktober 2017 pukul 18:30 WIB. Misi meraih tiga poin menjadi harga mati.

Kekalahan Persipura dari Madura United, memang cukup mengagetkan. Bagaimana tidak, di Mandala, Mutiara Hitam justru dipecundangi klub asal daerah Cak Sakera itu dengan skor 1-0. Dane Milanovic sukses membungkam publik Jayapura pada menit ke-28.

Atas hasil itu, Madura United langsung bertengger anteng di posisi 3 klasemen sementara Liga 1. Mereka kini meraup 51 poin, dan beda dua poin dengan PSM Makassar. Dari data tersebut, maka menariklah pertandingan PSM Makassar kontra Semen Padang.

Waktunya Suporter dan PSM Makassar Teror Semen Padang!

Pertama, tiga poin menjadi kewajiban Ayam Jantan dari Timur, setidaknya mengamankan posisi mereka di tiga besar. Hal itu memungkinkan, sebab tren positif PSM Makassar, baik tandang pun kandang, selama beberapa pekan terakhir, cukup baik.

Apalagi di Makassar, publik tampak tahu bagaimana cara mendukung dengan penuh semangat. Toh, dari data Liga 1 kemarin, pencinta PSM Makassar mampu menempatkan dirinya menjadi suporter yang paling banyak memenuhi stadion.

Waktunya Suporter dan PSM Makassar Teror Semen Padang!

Sementara, melawan Kabau Sirah sendiri, tidaklah cukup dengan dukungan suporter, melainkan Pasukan Ramang haruslah tampil mati-matian. Asal tahu saja, Kabau Sirah pada putaran pertama Liga 1, sewaktu menjamu Juku eja di Stadion Agus Salim, sudah pernah meredam permainan cerdik dari Wiljan Pluim dan kawannya.

Skor 2-1 akhirnya dicatat oleh tim kebanggaan masyarakat Padang itu. Gol dicetak oleh Vendry Mofu dan Tambun Naibaho. Sementara gol Pasukan Ramang, dicetak oleh pemain mudanya, Romario Rumpaisum.

Waktunya Suporter dan PSM Makassar Teror Semen Padang!

Mau tidak mau, 11 pemain dan pemain ke-12 , haruslah berjibaku untuk terus menekan Semen Padang di Kota Anging Mammiri. Patut dipelajari, besar kemungkinan, Nil Maizar akan mengulang taktik itu, sewaktu melawan skuat asuhan Robert Alberts.

Meski begitu, tidaklah mudah jika dipikir. PSM Makassar sendiri punya rekor baik saat menjamu skuat racikan Nil Maizar. Mereka pernah menang 3-2, pada 2016 lalu. Jadi, pendukung dan PSM Makassar, inilah waktu kalian untuk hancurkan tim tamu dari Padang itu!