01 October 2017 23:13 WITA

Ricuh, Barcelona Hadapi Las Palmas Tanpa Penonton

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ricuh, Barcelona Hadapi Las Palmas Tanpa Penonton

RAKYATKU.COM - Laga Barcelona dan Las Palmas dalam lanjutan pekan ketujuh La Liga di Stadion Camp Nou Minggu (1/10/2107) tetap digelar meski diselenggarakan tanpa penonton. 

Hal ini merupakan dampak adanya kekacauan yang terjadi di beberapa lokasi pemungutan suara Referendum Catalunya di hari yang sama.

Saat pemungutan suara, terjadi bentrok antara pihak kepolisian Spanyol dan para pengunjuk rasa. Kabarnya ada sekitar 30-an orang terluka akibat bentrok ini. 

Meski demikian barcelona selaku tuan rumah pun mengambil jalan tengah dengan tetap menggelar laga ini. Namun tanpa dihadiri penonton. Demi menghindari kerusuhan merembet ke stadion

"FC barcelona mengutuk kejadian yang telah terjadi di beberapa wilayah kota Catalunya hari ini terkait perjuangan warga menggunakan hak demokratiknya," tulis akun resmi Barcelona di twitter.

"Mengingat sifat peristiwa yang luar biasa, dewan direksi telah memutuskan bahwa laga Barcelona melawan Las Palmas digelar tertutup karena penolakan federasi untuk menunda laga," lanjutnya.