Senin, 25 September 2017 17:16 WITA

Persipura vs PSM Makassar, Laga Penentu Jalur Juara 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Persipura vs PSM Makassar, Laga Penentu Jalur Juara 
Marc Klok, gelandnag PSM Makassar yang mencetak dua gol ke gawang Persipura di putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1.

RAKYATKU.COM - PSM Makassar dalam misi berburu poin pada lawatannya di markas Persipura Jayapura. Dua tim elite di Indonesia ini akan bersua pada pekan 26 Gojek Traveloka Liga 1, Rabu (25/9/2017). 

Laga ini cukup menentukan dalam perburuan gelar juara. PSM Makassar dan Persipura, saat ini hanya terpaut dua poin saja di klasemen. PSM Makassar di urutan 3 dengan 48 poin. Sementara Persipura ada di urutan 4 dengan 46 poin. 

Siapapun yang menang di laga ini, akan membuka jalan menuju jalur juara. Sebab akan menekan dua tim teratas. Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan 53 poin dan Bali United di posisi 2 dengan 49 poin. 

Marjin poin yang cukup dekat pun membuat setiap tim enggan terpeleset. Kembali ke Persipura vs PSM Makassar, di putaran pertama lalu kemenangan besar dicetak Pasukan Ramang.

Persipura vs PSM Makassar, Laga Penentu Jalur Juara Saat itu di Stadion Andi Mattalatta, Persipura ditekuk dengan skor 5-1. Reinaldo Elias da Costa, Wiljan Pluim dan Marc Klok, silih berganti menjebol gawang Persipura.

Kini kondisi tim tak jauh berbeda. Hanya saja PSM Makassar sudah ditinggal Reinaldo ke Persija. Sementara Pluim dan Klok, kian ganas. 

Ferdinand Sinaga juga sudah kembali menemukan ketajamannya. Jadi, peluang untuk memetik kemenangan di kandang Persipura, cukup terbuka. 

Persipura vs PSM Makassar, Laga Penentu Jalur Juara Tapi, tuan rumah bukannya tanpa senjata. Tim Mutiaran Hitam sejauh ini merupakan salah satu tim yang belum pernah kalah di kandang. 

Belum lagi, pilar-pilar tim dalam kondisi siap tempur. Boaz Salossa, Osvaldo Haay hingga Marinus Wanewar. Ancaman juga datang dari Addison Alves, pemain asing yang menjebol gawang PSM Makassar di Andi Mattalatta.