Senin, 18 September 2017 03:30 WITA

Menang Atas Sriwijaya, CEO PSM Puji Permainan Hamka Cs

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Menang Atas Sriwijaya, CEO PSM Puji Permainan Hamka Cs
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

RAKYATKU.COM, PALEMBANG - CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, kemenangan Juku Eja atas Sriwijaya FC telah sesuai dengan rencana. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, pada Minggu (17/9/2017) malam tersebut dimenangkan PSM dengan skor 3-4. 

"Menurut saya, ini bukan kemenangan yang dramatis. Tapi ini kemenangan yang direncanakan. Melalui planning dan strategi yang membuahkan hasil," kata lelaki yang kerap disapa Appi ini usai pertandingan.

Menurut Appi, kemenangan skuad Pasukan Ramang tidak terlepas dari sejumlah pengalaman yang dipetik pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.  "Kita pernah unggul 2 gol, bahkan 3, tapi akhirnya seri. Dan lewat itu, kita mencoba mengejar ketertinggalan," jelasnya.

Menang Atas Sriwijaya, CEO PSM Puji Permainan Hamka Cs

Bagi Appi, timnya bermain dengan sangat baik. Malahan, menurut dia, laga kontra Sriwijaya merupakan pertandingan yang luar biasa.

"Saya harus apresiasi. 7 gol yang tercipta di pertandingan ini semua murni. Tidak ada protes dari pemain ataupun official. Gol terjadi lewat sebuah proses sebagaimana permainan sepak bola," paparnya.

Dia pun memuji kesolidan dan kedisiplinan Hamka dkk, sehingga dapat memetik poin penuh, meski bermain tandang. "Dan saya lihat, performa anak-anak PSM sedang membaik. Performanya kembali reborn setelah sempat terpuruk pada akhir-akhir putaran pertama," tuturnya.

Menang Atas Sriwijaya, CEO PSM Puji Permainan Hamka Cs

Untuk itu, dengan permainan PSM yang kian membaik, dia berharap agar hal itu dapat bisa dipertahankan hingga akhir musim. Sehingga, kata dia, kesempatan dan peluang menjadi juara liga dapat terwujud.

Utamanya, lanjut Appi, dalam menjalani laga tandang yang masih tersisa beberapa dan menghadapi lawan-lawan tangguh. "Saya lihat ke depan ada dua pertandingan, bukan pertandingan yang gampang," bebernya.

Dua pertandingan yang dimaksud yakni menghadapi Persegres Gresik United (home) dan Persipura Jayapura (away). "Apalagi kita melihat tadi benar-benar Gresik bisa menang atas Barito. (Padahal) Barito yang kita tahu juga notabene juga kerap menang di luar kandangnya. Makanya saya selalu katakan, di liga Indonesia ini selalu di luar prediksi. Karena kekuatan tim itu sama dan selalu berubah-ubah," pungkas Appi.