18 September 2017 02:30 WITA

Ini Kunci Kemenangan PSM Makassar Atas Sriwijaya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Kunci Kemenangan PSM Makassar Atas Sriwijaya

RAKYATKU.COM, PALEMBANG - Laga Sriwijaya kontra PSM Makassar berlangsung begitu menarik. 7 gol tercipta pada pertandingan yang berlangsung di kandang Laskar Wong Kito di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Minggu (17/9/2017) malam.

Pasukan Sriwijaya sebetulnya sempat mengungguli tamunya hingga menit ke-58 pertandingan. Di babak pertama, Sriwijaya unggul 1-0. Bahkan, 3 menit babak kedua berlangsung, Sriwijaya kembali memperlebar jarak kemenangan lewat gol Alberto Goncalves.

Namun, anak asuh Robert Rene Albert berhasil menyamakan skor, 15 menit berikutnya, lewat dua gol, dari Willem Jan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Tak ingin malu di depan suporter, Sriwijaya kembali unggul lewat tendangan bebas Belaid. Skor 3-2 membuat tim Juku Eja kembali mengejar ketertinggalan.

Hanya saja, semangat tim PSM yang dikomandoi oleh Hamka Hamzah di lapangan, membuat Sriwijaya mesti gigit jari. Dua gol balasan justru diciptakan oleh Ferdinand dan Paule, yang membuat skuad Sriwijaya pulang dengan dengan kepala tertunduk.

Menanggapi performa timnya yang dua kali mengejar ketertinggalan, Robert mengaku, timnya sempat tidak menjalankan tugas sesuai rencana. "Kita lengah, makanya seperti itu," kata Robert.

Menurut Robert, saat tertinggal, semangat pemai PSM Makassar terus dipompa untuk terus menggempur pertahanan lawan. Dengan begitu, tim berjuluk Juku Eja ini akhirnya bisa membalikkan keadaan merebut poin penuh di laga ke-24 Liga 1.

"Dan tentunya dengan permainan berbeda tersebut yang kita inginkan, serta konsisten terus menyerang barisan belakang mereka (Sriwijaya), dan itulah yang membuat hasil kepada kita," tukasnya.