Senin, 18 September 2017 01:00 WITA

Alasan Robert Gantikan Pavel dengan Zulham

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Alasan Robert Gantikan Pavel dengan Zulham
Sriwijaya vs PSM Makassar di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/9/2017) malam.

RAKYATKU.COM, PALEMBANG - Pemain PSM Makassar, Pavel Purichskin ditarik keluar pada babak kedua saat bersua Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/9/2017) malam.

Pavel yang sebelumnya kerap menyusahkan pertahanan lawan, terpaksa digantikan oleh Zulham Zamrun. Saat itu, PSM tertinggal 0-1.

Kepala pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts punya alasan, mengapa Pavel harus diganti. Menurutnya, pada laga tersebut, pemain bernomor punggung 99 itu tidak menampilkan permainan terbaiknya.

"Sebagai pemain asing, Pavel tidak menunjukkan performa seperti yang saya inginkan. Makanya saya ganti dia," kata Robert, saat jumpa pers usai pertandingan yang dimenangkan PSM dengan skor 4-3 tersebut.

"Zulham memang dari awal akan bermain. Tidak peduli siapa yang diganti. Dan dia (Zulham) memang memperlihatkan kemampuan dan kemauannya saat latihan," lanjutnya.

Makanya, masuknya Zulham di babak kedua, kata Robert, PSM yang di babak kedua berhasil mengontrol jalannya pertandingan dan memetik 3 angka di ujung laga. 

Dalam laga tersebut, selain Pavel, Robert juga mengganti 2 pemain. Yakni menarik keluar Syamsul Chaeruddin dan memasukkan Arfan, serta mengganti M Rahmat yang digantikan oleh Hendra Wijaya.