Senin, 18 September 2017 00:10 WITA

Ini Penyebab Sriwijaya Kalah dari PSM Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Penyebab Sriwijaya Kalah dari PSM Makassar

RAKYATKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan di kandang, usai takluk dari PSM Makasaar 3-4, dalam lanjutan pekan ke 24 Liga 1, Minggu (17/9/2017). Padahal Yoo Hyun Koo dan kawan-lawan telah lebih dulu unggul sejak babak pertama, namun mampu dibalikkan tim tamu PSM Makassar.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku, penyebab tim tamu mampu membalikkan kedudukan lantaran anak asuhnya kehilangan konsentrasi setelah unggul. Sehingga, gol dari lawan mampu bertubi-tubi tercipta hingga anak asuhnya tak mampu lagi mengejar.

"Inilah sepakbola, kita telah bermain maksimal dan bagus sekali. Tetapi konsentrasi itu penting. Gol dari lawan kelengahan kita sendiri dan konsentrasi, itu aja," kata Hartono Ruslan dalam sesi jumpa pers usai laga di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Ini Penyebab Sriwijaya Kalah dari PSM Makassar

Selain itu, Hartono mengatakan, lini belakang timnya memang terlihat rapuh sehingga dengan mudah lawan menghasilkan gol. Yakni dengan dipasangnya Rudolof Yanto Basna dan Bio Paulin sebagai pilar di lini belakang.

"Sebenarnya pasangan ini (Paulin dan Yanto) baru, jadi kalau tadi terjadi salah pengertian terus gol, artinya duetnya belum bagus. Kedua pemain juga masih ditukar pasang dan ternyata masih problem," jelasnya.

Ini Penyebab Sriwijaya Kalah dari PSM Makassar

Pada pertandingan tersebut, Hilton Moreira sukses membuat gol pada menit 13 lewat sepakan kerasnya di luar kotak penalti. Setelah itu, memasuki awal babak kedua, atau menit 49, Alberto Gonzalves menambah keunggulan tim kebanggan masyarakat Palembang itu.

Akan tetapi, tertinggal 2-0 tak menyurutkan Pasukan Ramang untuk mengejar ketertinggalan. Satu gol balasan pun dihasilkan Ferdinan Sinaga pada menit 60 dan gol penyeimbang dihasilkan Willem Jun Pluim dua menit berselang.

Kemudian, gol kembali tercipta dari Laskar Wong Kito lewat Tijani Belaid pada menit 68. Sayangnya, kembali dibalas Ferdinan pada menit 72, dan gol kemenangan dari Juku Eja dihasilkan Steven Paulle di menit 74 sehingga skor menjadi 3-4.