13 September 2017 10:20 WITA

Jadwal dan Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs Brunei

Editor: Mulyadi Abdillah
Jadwal dan Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs Brunei
Sumber Foto: PSSI

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U19 bersua Brunei Darussalam pada laga pamungkas fase Grup B Piala AFF 2017, Rabu (13/9/2017) pada sore nanti. 

Kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Pertandingan ini disiarkan Indosiar dan bisa disaksikan secara live streaming melalui tautan ini; Live Streaming Indosiar.

Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B, di bawah Vietnam di peringkat pertama dan Myanmar sebagai runner up.

Indonesia dan Myanmar berpoin sama yaitu enam poin dari tiga laga. Namun, Myanmar bisa membuat enam gol lebih banyak dibandingkan Indonesia setelah di laga ketiganya, Senin (11/9), berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 dengan syarat harus bisa menaklukkan Brunei Darussalam dengan selisih skor minimal 8-0. Hal ini perlu dilakukan jika tuan rumah Myanmar bisa menaklukkan Vietnam. 

Akan tetapi, jika Myanmar kalah atau seri dari Vietnam, Indonesia hanya perlu menang dari Brunei Darussalam untuk lolos, berapapun selisih skornya.

Pada laga pamungkas ini, Muhammad Riyandi belum bisa menjaga gawang Timnas Indonesia U19 pasca cedera saat kontra Vietnam. 

"Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) plus Tear Meniscus (Right)," kata dokter Timnas U-19, Ifran.

"Cedera Riyandi didapat karena salah tumpuan saat jatuh di laga Indonesia vs Vietnam. Kami perkirakan butuh waktu 6 bulan untuk masa penyembuhan Riyandi," jelasnya.

Ifran menjelaskan kondisi mental kiper berusia 17 tahun tersebut saat ini sudah dalam situasi yang stabil.

"Memang Riyandi sempat sedih, tapi dia sudah seperti biasa lagi. Kami disini semua memberikan motivasi serta dorongan semangat agar dia cepat sembuh. Situasi mentalnya sudah stabil sekarang," jelas sang dokter.