12 September 2017 10:36 WITA

Dejavu Barcelona vs Juventus, Berikut Data dan Faktanya

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Dejavu Barcelona vs Juventus, Berikut Data dan Faktanya
Semfinal Liga Champions 2016/17, Barcelona vs Juventus.

RAKYATKU.COM - Liga Champions 2017/18 akan kickoff Rabu 13 September, dinihari nanti. Kompetisi antar klub paling elite se Benua Biru itu akan dimulai dari penyisihan Grup A, B, C dan D.

Salah satu laga yang akan paling menarik perhatian adalah Barcelona vs Juventus. Bak dejavu, Barcelona dan Juventus adalah rival di semifinal musim lalu.

Kondisi tim saat ini lumayan jauh berbeda. Terutama dari segi skuat. Barcelona paling merasa kehilangan dengan hengkangnya Neymar. 

Pemain yang paling menonjol, saat sua Juventus. Sementara Juventus, banyak mendatangkan wajah-wajah baru. Meski, mereka juga sudah tak lagi punya Bonucci, pilar di lini pertahanan yang amat sukar ditembus oleh pemain Barcelona, musim lalu.

Dilansir situs resmi UEFA, berikut data dan fakta jelang laga kedua tim.

Barcelona bisa memainkan semua pilarnya. Hanya minus Arda Turan yang cedera. Sementara Juventus, minus Cuadrado (hukuman), Marchisio (cedera lutut), Khedira (cedera lutut), Chiellini (cedera betis), Mandzukic (cedera paha).

Laga ini akan dipimpin wasit Damir Skomina asal Slovenia. Asisten wasit Jure Praprotnik dan Robert Vukan. Juga dari Slovenia.

Juventus mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 di semifinal leg pertama Liga Champions musim lalu. Di leg kedua, kedua tim bermain imbang 0-0. 

Barcelona dan Juventus bentrok di final Liga Champions musim 2014/15. Barcelona perkasa dengan menekuk Juventus, 3-1.

Rekor Barcelona di kandang lawan klub Serie A adalah menang 14 kali, imbang 6 kali dan kalah 2 kali. Siapa tim yang mengalahkan terakhir mengalahkan mereka? Ya, Juventus di tahun 2003.