Senin, 11 September 2017 13:24 WITA

Robert Alberts: Ferdinand Sinaga Bermain 'Kejam' 

Editor: Fathul Khair Akmal
Robert Alberts: Ferdinand Sinaga Bermain 'Kejam' 
Ferdinand Sinaga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Striker PSM Makassar, Ferdinand Alfred Sinaga sukses menyarangkan dua gol ke gawang PS TNI, dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan 23, di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Minggu (10/9/2017) kemarin.

Satu gol diciptakan pada menit 44 dan gol kedua pada menit 90+1, sekaligus menutup kemenangan dengan skor 4-1.

Pada laga itu, juru taktik PSM Makassar, Robert Alberts tak mendampingi tim lantaran masih menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat pengusiran dirinya saat melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Sehingga, ia hanya bisa memantau jalannya pertandingan melalui tribun utama Matalatta.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu tetap memantau jalannya pertandingan, meski hanya di tribun utama. Robert mengaku terpukau, melihat penampilan anak asuhnya, terlebih untuk Ferdinand Sinaga.

Robert Alberts: Ferdinand Sinaga Bermain 'Kejam' 

Robert Rene Alberts

"Dia (Ferdinand) bermain kejam sebagai seorang striker. Dia menunjukkan kualitasnya sebagai striker," ucap Robert Albsrts, Senin (11/9/2017).

Ferdinand sendiri telah mengemas enam gol pada musim ini sejak ia dimainkan. Dengan enam gol itu, menurut Robert, pemain berlabel Timnas Indonesia itu telah menunjukkan ketajamannya di lini depan sebagai striker.

Namun Robert berharap, penampilan super bagus Ferdinand kala menjamu PS TNI itu, bisa dipertahankan untuk laga selanjutnya. "Kalian  sudah lihat dia, semakin tajam. Saya harap dia pertahankan," pungkasnya.