Minggu, 10 September 2017 17:57 WITA

4-1, PSM Makassar Bungkam PS TNI

Editor: Almaliki
4-1, PSM Makassar Bungkam PS TNI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1, antara PSM Makassar kontra PS TNI terbilang seru. Kedua tim tampil begitu meyakinkan pada Minggu (10-9-2017), pukul 15.00 WIB di Stadion Mattoangin, Makassar.

Pada babak pertama persis setelah pluit ditiup, baik Pasukan Ramang dan PS TNI langsung saling ganti menyerang. Meski bermain tandang, PS TNI beberapa kali cukup merepotkan pertahanan PSM Makassar.

Begitupun dengan PSM Makassar. Ferdinand Sinaga dan kawannya kerap kali merepotkan barisan belakang PS TNI yang dikawal rapi oleh Manahati Lestusen dan rekan-rekannya. Beberapa kali, Pavel Purishkin tampak merepotkan mereka.

Kesempatan demi kesempatan emas untuk menciptakan gol silih berganti bagi kedua tim. Beruntung pada menit 35, Pavel Purishkin membuat berisik isi Stadion Mattoangin. Berdiri bebas tanpa kawalan di sebelah kiri pertahanan dalam kotak penalti PS TNI. Ia berhasil melepaskan tembakan keras.

Gol. Lesakan bola dari kaki Pavel tak mampu dibendung oleh Dhika Bhayangkara. Setelah gol tersebut, PSM makin trengginas. Kini gol tercipta lewat kaki Ferdinand Sinaga pada menit 43.

Hal itu terjadi, saat Pluim yang menyisir dari sisi kanan pertahanan PS TNI, mencungkil bola ke arah Ferdinand Sinaga. Bek PS TNI yang tahu umpan tersebut langsung menyundulnya. Bola lalu liar dan mengarah ke Dhika, namun tak berhasil ditangkapnya. 

Ferdinand yang berada tak jauh dari posisi bola, dengan cepat mengecoh Dhika, lalu menceploskan si kulit bundar dengan santai tanpa kawalan. Skor 2-0 bertahan hingga pluit babak pertama agar turun minum, ditiup.

*

Saat pluit babak kedua ditiup, skuat asuhan Robert Alberts semakin trengginas. Serangan yang dimotori oleh Marc Klok, beberapa kali merepotkan barisan pertahanan PS TNI.

Tak berselang lama pada menit 71, gol kemudian lahir dari Hamka Hamzah. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Marc Klok. Awalnya sepakan itu disundul oleh pemain PSM ke belakang, bola yang liar lalu mengarah kepada Hamka.

Alhasil, ia langsung menyambut bola liar tersebut dengan tendangan pelan yang kemudian masuk ke gawang yang dikawal Dhika. Skor berubah 3-0.

Beberapa menit kemudian, giliran pemain PS TNI yang mencatatkan namanya di papan skor. Awalnya Husnul mengarahkan bola ke tengah lini pertahanan PSM Makassar. Tak terkawal, pemain bernomor punggung 23, yakni Wawan Febrianto berhasil memanfaatkan umpan tersebut dan mengonversinya menjadi gol pada menit 85. Skor kini menjadi 3-1.

Jelang bubaran, publik Mattoangin bergemuruh lagi. Pada menit 90, lewat umpan yang manis dari Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga berhasil membungkan PS TNI dengan skor 4-1. Tendangan voli yang mengarah padanya, tanpa ampun dieksekusi tanpa menunggu waktu lama. Deras bola masuk ke gawang PS TNI, dan Dhika pun mati langkah. Atas gol ini, PSM menutup kemenangannya dengan skor 4-1.