Minggu, 10 September 2017 08:28 WITA

PSM Makassar vs PS TNI: Misi Balas Dendam Hamka Hamzah Cs

Editor: Fathul Khair Akmal
PSM Makassar vs PS TNI: Misi Balas Dendam Hamka Hamzah Cs

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar berambisi untuk membalas dendam saat menjamu PS TNI, di pekan 23 Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (10/9/2017) hari ini. 

Sebelumnya, PSM Makassar kalah dari PS TNI diputaran pertama Liga 1, dengan skor 2-1.

Pelatih kiper PSM Makassar, Herman Kadiaman mengaku, Pasukan Ramang siap menghadapi PS TNI. Apalagi, tekat untuk meraih kemenangan, telah dikumandangkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

"Intinya kita harus membalas kekalahan di laga sebelumnya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menang. Karena poin penuh adalah harga mati jika bermain di kandang," tegas Herman Kadiaman.

PSM Makassar vs PS TNI: Misi Balas Dendam Hamka Hamzah CsLaga kedua tim nanti, diprediksi bakal berjalan keras. Hal itu terlihat dari laga sebelumnya di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor yang terbilang panas. Sembilan kartu harus dikeluarkan pada laga tersebut.

Namun pelatih kiper PSM Makassar, Herman Kadiaman mengaku, tak jadi masalah jika pemain tamu ingin bermain keras. "Karena PSM juga bisa. Kita (PSM) memang dari dulu terapkan permainan keras. Sehingga pemain kita tentu akan semakin bersemangat," ujarnya.

Namun, di kubu Juku Eja, julukan PSM Makassar, memang masih abu-abu untuk menurunkan legiun asingnya, Steven Paulle dan Zulkifli Syukur. Sebab diketahui, Steven mengalami cedera saat sesi latihan beberapa waktu lalu.

Sedangkan Zulkifli, kerap dipasang sebagai cadangan. "Hari ini adalah penentuan untuk kedua pemain. Tapi kami tidak terlalu mempermasalahkan hal itu," pungkasnya. 

Untuk kubu PS TNI, terdapat empat pilar yang harus absen pada laga tersebut. Mereka adalah Elio Bruno Martin, Soon Hak, Sansan Fauzi, dan Nufiandani.

PSM Makassar vs PS TNI: Misi Balas Dendam Hamka Hamzah CsAbsennya empat pemainnya terebut, diakui pelatih kepala PS TNI, Ivan Kolev memang sedikit menyulitkan. Apalagi tanpa Bruno, dirinya menyebut melawan tuan rumah tak akan diperkuat striker asli.

"PSM Makassar tim yang kuat dan punya sejarah. Msreka juga tentu mengincar kemenangan di kandang. Tapi tentu kami tidak mau kalah meski bermain di kandangnya. Saya fikir kita akan usahakan bisa tampil baik melawan mereka," jelasnya.

Adapun susunan pemain kedua tim, berikut prediksinya:

PSM Makassar:

Saiful; Ardan Aras, Wasiat Hasbullah, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Rizky Pellu, Marc Antony Klok, M Rahmat, Willem Jun Pluim, Ferdinan Sinaga, Pavel Purishkin.

PS TNI

Dhika Bhayangkara; Abdul Lestaluhu, Ardi Setyo Nugroho, Franklin Clovis Anzeti, Manahati Lehtusen, Ginanjar Mukti, Redouane Zerzaouri, Wawan Febrianto, Roni Sugeng Arianto, Erwin Ramdani, Guntur Triaji.