Kamis, 26 Mei 2016 11:08 WITA

Robert Rene Alberts Latih PSM? Ini Reaksi Suporter

Penulis: M. Srahlin Rifaid
Editor: Mulyadi Abdillah
Robert Rene Alberts Latih PSM? Ini Reaksi Suporter

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabar Robert Rene Alberts menukangi PSM mendapat dukungan dari para suporter. Pelatih asal Belanda tersebut merupakan salah satu kandidat kuat pasca pemecatan Luciano Leandro.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadat mengaku lebih memilih Rene ketimbang beberapa pelatih lainnya.

Menurutnya, arsitek asal Belanda tersebut sudah tidak asing lagi di kalangan sepakbola Makassar. Dia pernah menangani PSM dan memberikan sentuhan yang luar biasa bagi Juku Eja.

"Saya kira pilhan hanya ada untuk coach Robert Rene Alberts. Saya tahu dia pelatih hebat. Dari catatan beberapa klub yang dilatih semuanya adalah klub papan atas. Arema pernah ia bawa juara dan runner up," katanya kepada Rakyatku.com, Kamis (26/5/2016).

Selain itu, Rene mencatat rekor positif selama menangani Pasukan Ramang. Bahkan pada saat itu, ia mampu mengalahkan tim kuat sekelas Persib Bandung.

"Selama menukangi PSM, 3 kali memberikan kemenangan secara beruntun. Mengalahkan Persib 2-1 di stadion Siliwiangi yang jadi kandang Persib saat itu," tutur Sadat.

loading...

Bukan hanya itu, Rene adalah type pelatih yang sangat disiplin dalam segala hal, bahkan hingga 'gizi' pemain sangat diperhatikan.

"Sayang hanya sampe 7 pertandingan dia bersama PSM karena beralih dari LSI ke LPI pada saat itu," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Seni dan Kreasi The Maczman Andi Syam Paswah. Ia menilai sosok Albert Rene sangat cocok dengan kondisi PSM Makassar saat ini. Apalagi katanya, manajemen sudah melakukan komunikasi dengan mantan Pelatih Juku Eja tersebut.

"Rene memberi sentuhan yang humanis pada pemain sehingga pemain gampang menyerap metode kepelatihannya. Pemain merasa nyaman dan terayomi," ujar lelaki yang biasa disapa Cokelat ini.

Loading...
Loading...