Kamis, 07 September 2017 12:12 WITA

Piala Dunia 2018, Mungkinkah Tanpa Argentina?

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Piala Dunia 2018, Mungkinkah Tanpa Argentina?
Lionel Messi gagal membawa Argentina menang lawan Venezuela.

RAKYATKU.COM - Judul berita di atas memang sudah tepat menggunakan tanda tanya. Ya, Timnas Argentina kembali ke posisi kritis. Usai ditahan imbang Venezuela di laga terakhir penyisihan Piala Dunia Zona Amerika Selatan. 

Hasil itu membuat posisi Argentina tertahan di posisi 5 klasemen sementara. Untuk lolos, minimal Argentina harus menembus posisi 4. 

Jika finish di urutan 5, maka Argentina harus kerja keras melalui babak play-off terlebih dahulu. Babak play-off akan digelar dalam dua leg. Jelas, ini kondisi yang tak biasa bagi tim sekelas Argentina. 

Lionel Messi dan kawan-kawan pun tak bisa tenang dan berharap tiket Piala Dunia melalui play-off. Sebab, tim yang peringkatnya di bawah Argentina juga siap-siap menggeser. 

Tepat di bawah Argentina ada Chile yang poinnya hanya terpaut 1. Sementara fase penyisihan, sisa menyisakan dua laga. Salah satu laga Argentina adalah melawan Peru, tim yang ada di peringkat 4 klasemen sementara. 

Sementara itu, satu tiket dari zona Amerika Selatan sudah dikunci Brazil. Tim lainnya yang punya peluang menyusul Brazil adalah Uruguay, Kolombia dan Peru.       

Klasemen Penyisihan Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

Piala Dunia 2018, Mungkinkah Tanpa Argentina?