Selasa, 05 September 2017 11:27 WITA

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Hari Ini, 5 Hingga 6 September

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Kualifikasi Piala Dunia 2018 Hari Ini, 5 Hingga 6 September

RAKYATKU.COM - Kualifikasi Piala Dunia 2018 kembali bergulir hari ini, Selasa 5 September hingga Rabu 6 September. Baru enam negara yang memastikan lolos, dari total 32 tim peserta. Yakni Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, dan Belgia.

Tim-tim dari Zona Asia akan memainkan laga terakhir. Dua tiket tersisa akan diperebutkan. Di Grup A juga menyajikan pertandingan tak kalah sengit. Uzbekistan menjamu Korea Selatan di Bunyodkor Stadium. Untuk bisa lolos dan tak ditikung Suriah, Korsel wajib memetik tiga poin di pertandingan ini.

Sementara Suriah dijamu Iran yang sudah mengantongi tiket ke Rusia. Di Grup B, Australia menjamu Thailand di Melbourne Rectangular Stadium. Australia butuh kemenangan telak, karena saat ini bersaing ketat dengan Arab Saudi yang sama-sama mengumpulkan 16 poin. Arab Saudi sendiri akan dijamu Jepang yang juga sudah lolos ke Rusia.  

Dari zona Eropa, ada laga seru di Grup I. Kroasia menghadapi tuan rumah Turki di New Eskisehir Stadium, Eskisehir. Kroasia yang memimpin grup ini perlu kemenangan untuk membuka jalan lolos ke Rusia. Sementara itu, dari zona Afrika ada pertandingan Republik Demokratik Kongo melawan Tunisia, Pantai Gading vs Gabon, dan juga Aljazair kontra Zambia.

Berikut jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018

Selasa 5 September 2017
Zona Asia
Australia vs Thailand  
Uzbekistan vs Korea Selatan 
Iran vs Suriah 

Rabu dini hari WIB, 6 September 2017
Zona Asia
Arab Saudi vs Jepang 

Zona Afrika
RD Kongo vs Tunisia  
Pantai Gading vs Gabon 
Mali vs Maroko 
Aljazair vs Zambia 

Zona Eropa
Turki vs Kroasia (live RCTI)