28 August 2017 18:13 WITA

Persebaya Imbangi Persatu Tanpa Gol  

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Persebaya Imbangi Persatu Tanpa Gol  

RAKYATKU.COM - Persebaya Surabaya mencapai target meraih poin di laga Grup 5 Liga 2, melawan Persatu Tuban, Senin (28/8/2017). Meski sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga 2, Persebaya tetap bermain kencang, demi memperpanjang rekor meraup poin. Hasilnya, sepanjang laga tim tuan rumah ditahan imbang tanpa gol. 

Tambahan satu poin membuat Green Force tetap di nyaman di puncak klasemen. Irfan Jaya dan kawan-kawan kini bermodalkan poin 26. Hanya selisih satu poin dengan Martapura FC di posisi runner up Grup 5.    

Sementara Persatu Tuban, tambahan satu poin membuat mereka naik peringkat ke posisi 4. Sejak kickoff babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. 

Dengan menurunkan komposisi starting eleven yang berbeda, Persebaya berusaha memberikan tekanan ke kubu Persatu. Tapi, Persebaya ternyata lebih tertekan.

Salah satunya dari kesalahan Kurniawan Karman membuat Persatu mendapat peluang tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Persebaya. 

Beruntung, kiper Miswar Saputra bisa menahan tendangan bebas Dhanu Rosadhe menit ke-3. Meski terus digempur Laskar Ronggolawe, Persebaya masih bisa memberi ancaman. Peluang pertama diperoleh Persebaya melalui tendangan Mei Handoko Prastiyo pada menit ke-12. 

Sayang, sepakannya terlampau lemah hingga bisa diamankan oleh Dedi Haryanto, penjaga gawang Persatu. Pertandingan tanpa penonton membuat Persatu lebih optimis. Agung Suprayogi dkk terus mendapat peluang mencetak gol. 

Diantaranya melalui Rossi Akbar di menit ke-33. Namun, karena tidak tenang, peluang itu tak bisa merobek gawang Persebaya. Jelang turun minum, Persebaya berkesempatan mencuri gol melalui Ricky Kayame. Sayang, sontekannya masih bisa dihentikan oleh Dedi Haryanto.