Minggu, 27 Agustus 2017 18:39 WITA

Protes, Pelatih PSM Makassar Disanksi Dua Laga

Editor: Almaliki
Protes, Pelatih PSM Makassar Disanksi Dua Laga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts diberi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Akibatnya, ia tak bisa menemani Pasukan Ramang saat bersua dengan Arema FC pada pekan 22 Liga 1, Rabu (30-8-2017) dan dan PS TNI, Minggu (10-9-2017) mendatang.

"Suratnya kemarin datang, jadi dua pemain kunci hilang. Hamka Hamzah dan saya (Robert). Saya mendapatkan sanksi," kata Robert Alberts di stadion Andi Matalatta Mattoanging, Minggu (27/8/2017).

Bukan hanya tak bisa menemani tim bertanding dalam dua laga, Robert juga disanksi berupa denda uang sebanyak Rp15 juta. Meski demikian, Robert enggan terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

"Tidak apa-apa, mau di bench atau di mana, saya tahu pemain saya bisa melakukannya. Mereka akan bertanggung jawab atas hal itu. Ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadi lebih bagus," pungkasnya.

Sebelumnya, Robert memang terancam disanksi akibat ia diusir wasit pada laga melawan Persija Jakarta, (15/8/2017) lalu. Dia diusir keluar oleh wasit yang memimpin pertandingan asal Iran, Bonyadifard Mooud, lantaran memprotes dianulirnya gol Willem Jan Pluim.