Rabu, 23 Agustus 2017 10:48 WITA

Timnas Indonesia U22 Lolos Semifinal SEA Games, Jika..

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Timnas Indonesia U22 Lolos Semifinal SEA Games, Jika..

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U22 akan lolos ke semifinal SEA Games 2017 dengan beberapa cara. Cara pertama, Indonesia mengalahkan Kamboja di laga terakhir. Sementara di laga lainnya, antara Thailand atau Vietnam, ada yang kalah.

Cara kedua, jika antara Thailand atau Vietnam imbang, maka Indonesia harus menang telak melawan Kamboja. Itu untuk mengamankan posisi Indonesia, ketika posisi akhir tim pada klasemen, ditentukan oleh hitung-hitungan gol.

Mengapa demikian? Berikut ulasannya.   

Indonesia bermain imbang di melawan Vietnam, Selasa (22/8/2017). Itu adalah hasil imbang kedua di SEA Games 2017 dan membuat posisi Garuda Muda di urutan 3 klasemen sementara. Dengan poin 8. (Menang dua kali, seri dua kali).    

Sementara Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin. Kemudian di posisi dua, ada Thailand yang juga punya poin 10. Thailand hanya kalah selisih gol dari Vietnam. Vietnam sejauh ini mengoleksi 11 gol. Thailand 6 dan Indonesia 4. 

Baca Juga:

Makanya, Indonesia mau tidak mau harus bisa meraih kemenangan atas Kamboja dengan skor telak untuk menambah perolehan poin mereka menjadi 11.

loading...

Timnas Indonesia U22 Lolos Semifinal SEA Games, Jika..Sebab, penentuan posisi di babak grup SEA Games 2017 adalah perolehan poin. Jika sama, penentuan posisi dilihat berdasarkan selisih gol. Jika masih sama, penentuan posisi dilihat berdasarkan jumlah gol. 

Jika semua tadi masih sama, maka peringkat akan ditentukan dengan tim paling fair play dihitung berdasarkan jumlah kartu dan terakhir lewat undian. 

Bila Vietnam kalah, maka Thailand otomatis meraih 13 poin. Vietnam tetap 10 poin. Dan Indonesia lolos mendampingi Thailand dengan poin 11 (jika menang lawan Kamboja).

Timnas Indonesia U22 Lolos Semifinal SEA Games, Jika..Hal yang sama jika Thailand kalah, maka Vietnam otomatis meraih 13 poin. Dan Indonesia lolos mendampingi Vietnam dengan poin 11 (jika menang lawan Kamboja). 

Bahkan, Indonesia berpeluang menjadi juara grup, jika Thailand atau Vietnam kalah, dan Indonesia menang dengan marjin skor 8 gol. (8-0, 9-1, dan seterusnya).

Loading...
Loading...