23 August 2017 09:49 WITA

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Perseru Serui

Editor: Mulyadi Abdillah
Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Perseru Serui
Foto: Fadel/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar vs Perseru Serui akan terlaksana di Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, Rabu (23/8/2017). Pertandingan pekan 21 ini menjadi penentu bagi tim tuan rumah untuk kembali memuncaki klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1.

Juku Eja kini berada di posisi lima dengan mengemas 35 poin, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Liga 1, Persipura Jayapura yang baru bermain 20 laga. 

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts mengaku poin penuh adalah harga mati. Namun dirinya tetap waspada pergerakan tim Cendrawasih Jingga itu. "Kita akan waspadai mereka dengan sering unggul dibeberapa pertandingan. Jangan sampai kita yang mengejar angka dari mereka," tegasnya.

Pada partai kedua di putaran kedua ini, diprediksi pelatih asal Belanda itu akan menurunkan susunan pemain 4-4-1-1. Duet Pavel Purishkin dan Ferdinand Sinaga di lini depan.

Namun di lini tengah, sang kreator Willem Jun Pluim harus absen lantaran akomulasi kartu kuning di laga sebelumnya. "Tapi itu tidak jadi masalah. Pluim sudah sering tidak dimainkan tapi kita bisa mengatasi itu," ujarnya.

Untuk di lini belakang, diprediksi tak ada yang berubah dengan komposisi pemain yang dipasang seperti laga lalu. Yakni Zulkifli Syukur, Hanka Hamzah, Steven Paulle dan Reva Adi Utama.

Sementara Tim Cendrawasih Jingga, tiga pilar baru yang didatangkan diyakini mampu mendongkrak kapasitas tim. Mereka adalah Ryutaro Karupe dari Jepang, dua pemain lokal James Rogi, dan Makarius.

Namun meski begitu, sang pelatih, Agus Yuwono enggan mematok target banyak saat anak asuhnya bertanding. "Kami hanya menarget satu poin saja. Tapi kalaupun bisa tiga poin, itu pasti lebih bagus," bebernya. Berikut prediksi line up kedua tim:

PSM Makassar
Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Muh Arfan, Marc Antony Klok, Ridwan Tawainella, M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin.

Perseru Serui
Sukasto Evendi; Tony Roy, Muhammad Zaenuri, Bilibig Dian, Jhon Alex Wahyudi, Fransiskus X Mufo,  Lukas Mandowen, Septinus Alua, Arthur Barrios, Mariando Djonak, Silvio Escobar.