Minggu, 20 Agustus 2017 16:57 WITA

Cukur Persilutim, Sidrap United Lolos 8 Besar Liga 3

Editor: Almaliki
Cukur Persilutim, Sidrap United Lolos 8 Besar Liga 3

RAKYATKU.COM, PINRANG - Kesebelasan Laskar Ganggawa Sidrap United dipastikan lolos ke babak 8 besar setelah menaklukkan kesebelasan Luwu Timur (Persilutim ) dengan skor 3-0 dalam helatan Liga 3.

Media Officer Sidrap United, Muh Fadli mengatakan dengan kemenangan itu, SU mengoleksi 9 poin. "Dan dipastikan lolos ke babak 8 besar," katanya saat ditemui di Stadion Bau Massepe Pinrang, Minggu (20-8-2017).

Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sidrap itu mengawali keungulannya, berkat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Miswar pada menit 10. Skor ini tidak berubah hingga babak pertama Selesai.

Di awal babak kedua, umpan lambung dari sisi kanan oleh pemain Sidrap United berhasil dimanfaatkan oleh Akbar sehingga merubah kedudukan 2-0.

Meski sudah berada di atas angin, SU terus menekan pertahanan lawan. Berkat kerjasama yang apik, pemain dengan nomor punggung 10, Zulfikar berhasil menambah pundi-pundi gol Sidrap United menjadi 3-0. Hingga peluit panjang ditiup wasit Junaid, Perslutim tidak mampu memperkecil kekalahannya.

Dengan hasil ini, tim kebanggaan masyarakat Sidrap, Sulsel itu, memuncaki klasemen Grup C zona Sulsel Liga 3 dengan 9 poin. Pada laga sebelumnya, tim tersebut juga meraih kemenangan  dengan skor 4-0 melawan Gasis Soppeng, dan Perspindra dengan 3-1.

Sekadar diketahui, Sidrap United berada di Grup C bersama tuan rumah Perspin Pinrang, Gasis Soppeng, dan Persilutim. Semua pertandingan di grup ini dipusatkan di Stadion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang.