Minggu, 20 Agustus 2017 12:36 WITA

Sidrap United Pastikan Lolos 8 Besar Liga 3 Zona Sulsel 

Editor: Fathul Khair Akmal
Sidrap United Pastikan Lolos 8 Besar Liga 3 Zona Sulsel 
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sidrap United berhasil memuncaki klasemen Liga 3 grup C zona Sulsel dengan mengemas 6 poin. Hasil itu diraih setelah memenangkan dua partai melawan Gasis Soppeng dan Perspin Pinrang.

Di partai ketiga, tim besutan Syafril Usman akan meladeni Perslutim Luwu Timur pada Minggu (20/8/2017) hari ini. Hasil imbang atau kalah pun, tidak mempengaruhi Sidrap untuk lolos ke partai selanjutnya lantaran tiga tim dalam grup C zona Sulsel tak bisa mengejar poin Sidrap.

Manager Sidrap Udited, Jamil Hasyim mengatakan, hasil dua kemenangan di partai pertama dan kedua memastikan tim kebanggan masyarakat Kabupaten Sidrap itu, lolos di partai 8 besar Liga 1 zona Sulsel. 

"Ya, Alhamdulillah kita bisa lolos 8 besar," katanya saat dihubungi lewat sambungan telephon, Minggu (20/8/2017).

Adapun perjalanan Laskar Ganggawa, julukan Sidrap, tentu masih panjang untuk dilewati. Pasalnya, untuk lolos ke tahap selanjutnya, mereka harus bertanding lagi di 8 besar untuk memperebutkan tiket menuju 32 besar putaran Nasional yang akan terlaksana pada 23-30 September 2017 mendatang.

"Jadi setelah kita lolos 8 besar zona Sulsel, kita akan kembali bertarung dari seluruh juara grup peserta Liga 3 di 32 besar putaran Nasional," jelasnya.

Dalam peraturan yang diturunkan PSSI tentang pertandingan Liga 3, setiap Asprov dibagi menjadi beberapa grup. Kemudian, juara grup akan memperoleh satu tiket untuk kembali bertanding di tingkat Nasional. 

Selanjutnya, seluruh klub yang mendapat tiket di putaran nasional akan kembali dibagi menjadi 8 grup, masing-masing berisi 4 tim. Nantinya, setelah terdapat 4 klub dalam grub akan ditentukan tim mana yang akan menjadi tuan rumah.

Setelah melewati 32 besar tingkat Nasional, kemudian akan ada 16 besar tingkat Nasional, yang akan terlaksana pada 22 sampai 30 Oktober 2017 mendatang. 4 grup akan dibagi pada fase 16 besar ini yang dihuni 4 tim yang lolos 32 besar tingkat Nasional.

Kemudian, tim yang lolos di 16 besar tingkat Nasional akan berlaga lagi di 8 besar pada 23 sampai 30 November 2017 mendatang. "Semoga saja kita bisa meraih hasilnya. Kami tentu optimis soal itu," tukasnya.