Sabtu, 19 Agustus 2017 09:09 WITA

Pemain Senior Jadi Pelatih, Hamka Hamzah: Fokus di PSM Dulu

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemain Senior Jadi Pelatih, Hamka Hamzah: Fokus di PSM Dulu
Hamka Hamzah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah menyatakan masih ingin fokus menjadi seorang pemain sepakbola profesional. Eks Arema FC itu, juga masih bersemangat dalam menjalani kiprahnya sebagai pemain sepakbola meski usianya telah mencapai 33 tahun.  

Namun baru-baru ini, managemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) datang ke kantor PSSI beberapa waktu yang lalu. Ada dua tujuan utama pihak managemen PSM dalam kunjungan ke-Kantor PSSI

Pertama, menyodorkan protes terhadap gol Willem Jun Pluim yang dianulir wasit saat laga Persija Jakarta vs PSM Makassar. Kedua, pihak managemen PSM mengajukan agar PSSI menggelar kursus kepelatihan di Makassar terhadap pemain senior PSM.

Menanggapi hal nomor dua, Hamka sendiri mengaku langkah managemen PSM sangat bagus. Namun jika ia ditunjuk sebagai salah satu yang bakal mengikuti kursus kepelatihan itu, dirinya akan menolak.

"Sebenarnya itu sangat bagus. Langkah managemen sudah tepat. Tapi kalau saya pribadi, untuk saat ini belum," kata bek legendaris Timnas Indonesia di era 2000-an itu, Sabtu (19/8/2017).

Baca juga: PSM Makassar Buka Jalan Pemain Senior Jadi Pelatih

loading...

Managemen PSM sendiri mengajukan 24 kuota untuk pemain senior PSM yang telah berumur 33 tahun, dan masih aktif dalam tim. Namun dari 24 kuota, 8 diantaranya pemain senior PSM yang masih aktif dalam tim akan disodorkan untuk ikut.

Pun sampai saat ini, Pasukan Ramang yang telah berumu 33 tahun atau lebih. Diantaranya, Syamsul Chaeruddin (34), Deny Marcel (34), Hamka Hamzah (33), Ardan Aras (33), Zulkifli Syukur (33), dan Fatur Rahman (32).

Meski begitu, Hamka ingin lebih fokus dulu untuk tim kebanggan masyarakat Makassar, Sulsel itu. "Saya fokus di PSM dulu lah. Nanti kalau juga ada waktunya, tidak bagus kalau dicampur aduk," jelasnya.

Sementara itu, Media Office PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina menambahkan, kursus kepelatihan yang akan diselenggarakan di Makassar itu masih menunggu kepastian dari PSSI. 

"Dan soal jadwalnya juga belum ada putusan dari PSSI. Kami masih menunggu untuk menegosiasi kepastiannya," tukasnya.

Loading...
Loading...