Sabtu, 19 Agustus 2017 04:00 WITA

Akankah PSM Makassar vs Perseru Tanpa Robert?

Editor: Almaliki
Akankah PSM Makassar vs Perseru Tanpa Robert?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar akan kembali bertanding setelah sebelumnya telah melakoni laga melawan Persija Jakarta di pekan 20. Kali ini, Juku Eja, julukan PSM akan menghadapi Perseru Serui di pekan 21 Liga 1, Rabu (23/8/2017) mendatang.

Namun pada laga itu, Pasukan Ramang terancam tak didampingi juru taktik mereka, Robert Alberts. Sebab eks pelatih yang membawa Arema FC juara Liga Indonesia di tahun 2009-2010 itu, baru saja mengalami insiden yang tak ia temui seperti laga sebelumnya.

Saat Pasukan Ramang dijamu Macan Kemayoran pada pekan lalu, Robert diusir keluar lantaran dinilai memprotes keras wasit yang memimpin pertandingan, Bonyadifard Moound (asal Iran) saat gol Willem Jan Pluim dianulir pada menit 82.

Pelatih asal Belanda itu pun mengaku, dirinya terancam tak hadir saat anak asuhnya bentrok dengan tim Cendrawasih Jingga akibat insiden itu. Hanya saja, ia belum bisa memastikan apakah ada sanksi bagi dirinya.

loading...

"Saya juga belum tahu soal itu, karena belum ada pernyataan resmi dari PSSI. Mungkin saja saya akan kena hukuman akibat kejadian itu," jelas kata Robert Alberts, Jumat (18/8/2017).

Bukan hanya itu, ia pun menyesalkan sikap wasit asal Iran itu lantaran memberi kartu kuning terhadap Pluim. "Apalagi gol Pluim dianulir dan dia memberi kartu, itu hanya pembelaan dia kasi kartu kepada Pluim," ujarnya.

Robert pun mengaku, kejadian seperti hal tersebut bisa mengganggu perjalanan timnya untuk meraih juara, sesuai tujuan sejak awal Liga 1 dimulai. "Jadi wajar kalau saya banyak protes, saya yang bertanggung jawab atas tim. Ini bisa saja mengakibatkan pekerjaan saya hilang," tegasnya.

Loading...
Loading...