Jumat, 18 Agustus 2017 21:56 WITA

Robert: Tarik Kembali Kartu Kuning Pluim!

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Almaliki
Robert: Tarik Kembali Kartu Kuning Pluim!
Willem Jan Pluim / Fadel Maujud

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar hari ini telah kembali memulai latihan yang dipusatkan di Stadion Mattoangin pascamelawan Persija Jakarta, 15 Agustus lalu.

Selanjutnya, tim berjuluk Juku Eja itu bakal melanjutkan debutnya melawan Perseru Serui di pekan 21 Liga 1, Rabu (23/8/2017) mendatang.

Akan tetapi, pada laga yang terlaksana di Stadion AMM itu, Willem Jan Pluim harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Pluim menerima kartu kuning ketujuhnya saat laga Persija vs PSM Makassar lalu dan dipimpin oleh wasit asal Iran, Bonyadifard Moound.

Juru taktik Juku Eja, Robert Alberts mengaku enggan mempermasalahkan soal absennya Pluim lantaran pemain asal Belanda itu sudah pernah absen pada laga sebelumnya. Namun, ia justru mempermasalahkan tindakan wasit asal Iran itu yang memberi Pluim kartu kuning.

"Persoalannya bukan karena kita tidak akan bermain tanpa Pluim. Persoalanya adalah kenapa kita tanpa Pluim, keputusan yang dibuat di sana itu tidak benar, atau salah. Saya sangat keberatan, wasit membuat kesalahan untuk melindungi dirinya sendiri," tegas Robert, Jumat (18/8/2017).

loading...

Pada laga melawan Persija lalu, Pluim memang menerima kartu kuning pada menit 82. Kartu kuning itu dikeluarkan wasit setelah ia dinilai mengeluarkan kata kasar terhadap wasit. 

Alasannya gol ketiga untuk PSM Makassar yang ia cetak dianulir wasit lantaran Pluim dinilai telah handsball lebih dulu. Sehingga Pluim melampiaskan amarahnya dengan ocehan terhadap wasit. 

"Padahal Pluim tidak mengatakan hal-hal itu dan wasit memberi kartu untuk melindungi dirinya. Kartu kuning harus ditarik kembali, dan wasit ini harus keluar ke publik untuk meminta maaf kepada publik PSM," tegas Robert.

Loading...
Loading...