13 August 2017 21:21 WITA

Kalahkan BPD Sulsel, Persipangkep Jadi Juara Grup B Liga 3

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalahkan BPD Sulsel, Persipangkep Jadi Juara Grup B Liga 3

RAKYATKU.COM - Persipangkep keluar sebagai juara grub B setelah berhasil mengalahkan BPD Sulsel dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 3, Minggu (13/8/2017). Tim kebanggaan masyarakat Pangkep ini berhasil mengemas poin penuh (6).

Sebelumnya Persipangkep berhasil mengalahkan Persi Maros dengan skora 1-0. Gol semata wayang Persipangkep dicetak oleh kapten, Ansar, dari titik putih. Ditunjuk sebagai eksekutor, Ansar tidak menyia-nyiakan kesempatan, tendangan kaki kanannya ke arah kiri gawang BPD Sulsel tak mampu dihalau Muhammad Faisal, kiper BPD Sulsel.

Namun begitu, kedua tim tetap lolos mewakili group B untuk laga selanjutnya yang akan mempertemukan juara dan raner up group A, C dan D dari seluruh daerah di Sulsel yang juga sementara melakukan seleksi.

Namun, Kekalahan BPD Sulsel atas Persipangkep dinilai official tim hanya karena faktor keberuntungan. Secara tehnik BPD Sulsel dinilainya lebih baik dari tim lainnya yang masuk di group B.

"Secara tehnik kami masih di atas dibanding tim lain dalam group ini. Hanya aja, ada beberapa pemain yang kita ikutkan disini, merupakan pemain muda. Karena kita juga sementara mengikuti turnamen Menpora," kata Koordinator Persepakbolaan BPD Sulsel, Asraruddin Hamdi.

Atas kemenangan ini, pelatih Persipangkep, Iwan Setiawan, optimis menatap pertandingan pertandingan selanjutnya. Perombakan pemain pun masih mungkin dilakukan Persipangkep, khususnya menutupi kelemahan kelemahan yang ada.

"Saya sangat puas dengan performa pemain, dari belakang sampai lini depan semuanya bagus. Namun begitu tidak menutup kemungkinan kita akan lakukan perubahan perubahan. Kemenangan ini bukti, bahwa persepakbolaan Pangkep sudah mulai bangkit," ungkap Iwan Setiawan

Tags