13 August 2017 18:15 WITA

Kalahkan PS TNI, Pusamania Borneo FC ke Posisi 8

Editor: Almaliki
Kalahkan PS TNI, Pusamania Borneo FC ke Posisi 8

RAKYATKU.COM, SAMARINDA - PS TNI dikalahkan oleh tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19, Minggu 13 Agustus 2017 WIB. Skor akhir yakni 1-0. Borneo FC sendiri menembus 10 besar yakni bercokol di posisi 8 klasemen sementara.

Pada babak pertama, Borneo FC tampil dominan. Di awal babak memasuki pertengahan babak pertama, striker Borneo mulai menunjukkan keberingasannya di hadapan gawang yang dikawal Teguh Amiriddin.

Lewat epakan keras Flavio Beck Junior dari luar kotak penalti pada menit 20, Teguh Amiruddin dapat ancaman yang cukup berarti.

Selang tujuh menit, giliran PS TNI yang mendapat peluang emas lewat sepakan keras Yus Arfandi dari luar kotak penalti. Namu sayangnya Muhammad Ridho sigap atasnya. Sempat memantul ke Martins, wasit akhirnya melihat posisi Martins sudah offside.

Usai begitu, hingga babak pertama usai, PS TNI dan Pusamania Borneo sama-sama saling mengancam namun tak berhasil membuat gol. Barulah pada babak kedua, gol lalu tercipta dari kubu Pesut Etam.

Sempat kewalahan membongkar ketatnya pertahanan PS TNI, jelang bubaran, pada menit 90, akhirnya sundulan Sultan Samma sukses membobol gawang PS. TNI. Gol ini pula menjadi penutup pertandingan yang terbilang ketat tersebut.

Tags