13 August 2017 14:44 WITA

Akumulasi Kartu, Dua Pemain PSM Makassar Absen Lawan Persija

Editor: Almaliki
Akumulasi Kartu, Dua Pemain PSM Makassar Absen Lawan Persija

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sebelumnya diragukan meraih hasil positif di laga tandang, PSM Makassar akhirnya membuktikan bisa menang saat dijamu Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Kemenangan itu tak lepas dari peran Willem Jan Pluim pada menit 85 yang mampu membobol gawang Persela.

Namun pada laga selanjutnya, lawan berat menanti Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Tak lain adalah Persija Jakarta. Macan Kemayoran menanti Juku Eja di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Selasa, 15 Agustus 2017 pukul 15:00 WIB.

Laga itu malah akan diperberat sebab Rizky Pellu dan Titus Bonai absen karena akumulasi kartu kuning. Diketahui, mereka telah mengantongi tiga kartu kuning di laga yang berbeda-beda.

Rizky Pellu mendapat kartu kuning saat melawan Persela Lamongan (12/8/2017), saat melawan Bhayangkara FC (9/7/2017), dan melawan Persela Lamongan (16/4/2017) lalu.

Sedangkan pemain yang akrab disapa Tibo, mendapat kartu kuning saat melawan Persela Lamongan (12/8/2017), melawan Persija (30/4/2017) dan melawan Mitra Kukar (24/4/2017) lalu.

Meski demikian, peran Pellu bisa digantikan oleh Muh Arfan atau pun Syamsul Chaeruddin saat melawan tim dari Ibu Kota. Sedangkan peran Titus Bonai bisa digantikan oleh Zulham Zamrun, Gozali Siregar, dan Ridwan Tawainella juga tentu akan jadi pilihan.

Sekadar diketahui, berdasarkan regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia, larangan bermain pemain yang terkena akumulasi kartu adalah saat tiga kartu kuning pertama mendapat sanksi larangan bermain satu kali.

Kedua, jika pemain yang sudah mendapat akumulasi kartu kuning (3 kartu) maka akan disanksi kembali, jika sudah mendapatkan dua kartu kuning di pertandingan berikutnya. Sementara yang menguatkan regulasi tersebut adalah, tidak ada pemutihan untuk kartu dalam pelaksanaan Liga 1.