Sabtu, 12 Agustus 2017 23:37 WITA

Kalah dari PSM Makassar, Pelatih Persela Sebut Anak Asuhnya Kelelahan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kalah dari PSM Makassar, Pelatih Persela Sebut Anak Asuhnya Kelelahan

RAKYATKU.COM, LAMONGAN - Persela Lamongan harus menerima kekalahan dari tamunya PSM Makassar dengan skor 0-1 di pekan 19 Liga 1. Gol dari Willem Jun Pluim di menit 85 membuyarkan perlawanan Laskar Joko Tingkir di di Stadion Surajaya, Sabtu (12/8/2017).

Juru taktik Persela, Hery Kiswanto mengaku, anak asuhnya sudah tampil gemilang dengan menguasai jalannya pertandingan. "Namun dengan terus menyerang, mungkin faktor kelelahan jadi anak-anak kebobolan," ujarnya usai laga.

Secara penampilan, anak asuh Heri memang terus bekerja keras sejak babak pertama dimulai. Terhitung sejumlah peluang yang dihasilkan Laskar Joko Tingkir lewat Ivan Carlos dan Moh Fahmi, kedua pemain itu terus menggempur hingga memasuki menit 40 namun tak berbuah gol.

Sedangkan di babak kedua, Ivan Carlos dan kawan-kawan juga tersu menggempur pertahanan Pasukan Ramang hingga kiper Juku Eja, Rivky Mokodompit harus berjibaku dengan serangan yang datang. Namun hasilnya tetap sama, tak ada satu pun gol yang tercipta dari serangan itu.

"Sehingga selain kelelahan, pemain kita juga hilang konsentrasi sehingga kami kecolongan. Tapi pemain kita sudah sangat baik penampilannya," kata dia.

Meski demikian, kesalahan-kesalahan saat melawan Pasukan Ramang akan menjadi bahan efaluasi Heri untuk laga selanjutnya. "Hal-hal seperti ini tentu akan menjadi perbaikan bagi kami," jelas dia.