12 August 2017 22:55 WITA

Ini Kunci Kemenangan PSM Makassar Atas Persela

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Kunci Kemenangan PSM Makassar Atas Persela

RAKYATKU.COM, LAMONGAN - PSM Makassar sukses merebut poin penuh atas lawannya Persela Lamongan di pekan 19 Liga 1. Gol semata wayang dari Willem Jun Pluim di menit 85 menutup laga di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017) itu.

Juru taktik tim Juku Eja, Robert Alberts mengatakan, kunci kemenangan anak asuhnya yakni dengan tidak terlalu membuang banyak tenaga saat babak pertama berlangsung.

"Saya kira kuncinya adalah ketenangan di babak pertama. Kita tidak menggunakan speed dan pergerakan. Penguasaan bola yang cukup banyak dan tidak bermain komprehensif, tapi kita bermain cukup tenang," jelas Robert Alberts usai laga.

Memang di babak pertama, Pasukan Ramang tidak terlalu jor-joran. Hanya tim lawan yang terus menguasai jalannya pertandingan, namun mampu diatasi Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Hal yang sama terjadi di babak kedua, tim besutan Hery Kiswanto juga kerap menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi anak asuh Robert Alberts mampu mengatasi serangan yang datang hingga berhasil membalikkan keadaan.

"Saya kira kedua tim cukup seimbang, tapi di babak kedua 20 menit terakhir menguasai bola lebih banyak hingga berhasil mencaetak gol," jealsnya.

Sementara itu, Reva Adi Utama yang ikut dalam sesi jumpa pers mengaku, dirinya dan rekan-rekannya telah berusaha semaksimal mungkin. Kemenangan itu juga diraih atas kerja sama tim.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih hasil ini. Kami akan pertahankan untuk laga selanjutnya. Semoga saja bisa kembali meraih hasil maksimal," jelas dia.