Sabtu, 12 Agustus 2017 18:07 WITA

Persija vs Persiba Jadi Panggungnya Reinaldo

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Persija vs Persiba Jadi Panggungnya Reinaldo
Reinaldo Elias da Costa merayakan golnya ke gawang Persiba.

RAKYATKU.COM - Laga Pekan 19 Gojek Traveloka Liga 1, antara Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (12/8/2017) menjadi panggungnya Reinaldo Elias da Costa. Striker anyar itu menjadi aktor utama dua gol kemenangan Persija.

Gol pertama Persija murni hasil kreasi mantan striker PSM Makassar ini. Heading mautnya merobek gawang Persija Jakarta di menit 45+2 babak pertama. Reinaldo dengan jitu memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan, meski dikawal ketat pemain Persiba. Ini adalah gol kesepuluh Reinaldo di Gojek Traveloka Liga 1. 

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Di babak kedua, Reinaldo lagi-lagi tampil trengginas. Upaya kerasnya berduel, berujung pelanggaran oleh lawan di kotak penalti.

Kali ini Reinaldo menyerahkan bola untuk dieksekusi Bruno Lopes dan gol! tepat di menit 61. Meski Bruno Lopes yang mencetak gol, tapi Reinaldo yang dielu-elukan. Skor 2-0 pun tak berubah lagi hingga akhir laga.

Persija tampil sempurna. Reinaldo menjadi idola. Gawang Persija juga cleansheet, tak tenoda. Kemenangan ini membuat Persija untuk sementara mengantongi poin 31 dan naik ke posisi 6 klasemen sementara. 

Sementara Persiba, kembali ke tren negatif, meski pekan lalu memberi asa sanggup menang.