10 August 2017 13:51 WITA

Pakai Nomor 10, Dybala Rintis Jalan Sebagai Legenda Juve

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pakai Nomor 10, Dybala Rintis Jalan Sebagai Legenda Juve

RAKYATKU.COM - Juventus mengumumkan nomor punggung 10 diserahkan kepada Paulo Dybala. Bintang muda asal Argentina itu pun ada di jalur menuju legenda Bianconeri.

Daftar legenda Juventus pemakai nomor cantik itu adalah Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero.

Dybala akan mulai menggunakan nomor punggung 10 mulai musim 2017/2018. Sebelumnya, Dybala bernomor punggung 21. Beberapa waktu lalu santer disebutkan bahwa Juventus ingin memberikan nomor 10 kepada rekrutan baru mereka, Federico Bernardeschi. 

Namun mantan bintang Fiorentina itu menolaknya dan lebih memilih nomor punggung 33. Sejatinya, Dybala sudah akan diberikan nomor 10 sejak 2015 lalu. Namun nomor itu akhirnya diberikan pada Paul Pogba.

"Dalam 94 penampilan untuk Juventus, penyerang Argentina tersebut mencetak 42 gol fenomenal," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Meskipun dia beralih dari seorang penyerang tradisional untuk peran penyerang yang lebih ke dalam, di mana percikan kreativitas dan sorotan untuk dirinya membuatnya layak menjadi pemain Juventus bernomor 10 yang baru," tambahnya.

Tags
Serie A