08 August 2017 06:02 WITA

Piala Super Eropa 2017

Real vs MU, Menanti Raja Eropa Sesungguhnya

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Real vs MU, Menanti Raja Eropa Sesungguhnya

RAKYATKU.COM - Real Madrid versus Manchester United akan bertemu di Piala Super Eropa 2017, di Phillip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) dinihari.

Piala Super Eropa digelar untuk mempertemukan jawara Liga Champions dan Liga Eropa UEFA. 

Real adalah pengangkat tropi Si Kuping Besar. Di partai puncak, Los Blancos mengakhiri perjalanan fantastis Juventus dengan skor meyakinkan, 4-1.

Sekaligus mencetak sejarah tim yang pertama kali merebut Liga Champions dua musim berturut-turut. Alias La Duo Decima.

Sementara Manchester United, menekuk Ajax Amsterdam, 2-0. Rekor yang dicatat adalah treeble di musim pertama kalinya ditangani Jose Mourinho. Jika berkaca pada statistik, Real sudah memenangi Piala Super Eropa sebanyak tiga kali yakni musim 2002, 2014 dan 2016. 

Ada pun MU baru sekali menjuarainya pada musim 1991. Bagi MU, Piala Super Eropa jadi momen bagus mempelajari kekuatan tim raksasa sebelum kembali ke Liga Champions. Real Madrid tentu tak mau kehilangan gengsi sebagai juara dua musim beruntun Liga Champions. 

Tapi United sedang bergairah dan bertekad kembali ke habitat para raksasa Benua Biru. Pemenang laga malam nanti, jelas layak disemati raja Eropa sesungguhnya.

Menarik juga dinanti, bagaimana Mourinho kembali bersua dengan mantan tim yang pernah dipolesnya. Sebagian besar isi skuat Real saat ini, juga masih bekas era Mourinho. Dan tentunya bagaimana Cristiano Ronaldo melukai tim yang membuatnya menapaki tangga kesuksesan.