Kamis, 03 Agustus 2017 15:51 WITA

Neymar Tidak Mahal!

Editor: Almaliki
Neymar Tidak Mahal!
Neymar (Reuters)

RAKYATKU.COM - Jika ada yang kaget dengan jumlah penebusan klausul transfer Neymar ke PSG dari Barcelona, berbeda dengan Jose Mourinho. Pelatih Manchester United itu beda pendapatnya dengan kebanyakan orang.

"Ketika kami membayar jumlah ini (105 juta ditambah 5 juta bonus) untuk Paul (Pogba), saya bilang itu tidak mahal," kata Mourinho dikutip L'Equipe.

"Kita bisa menggunakan kata sayang untuk pemain yang akan dibeli dengan harga tertentu, sementara mereka tidak memiliki kualitas. Untuk 200 juta euro, saya tidak berpikir itu (Neymar) mahal harganya."

Baca juga: Nama Mereka Menguat untuk Menggantikan Neymar

Selanjutnya, Mourinho mengembangkan teorinya lagi. "Ini mahal dalam artian sekarang kita akan memiliki lebih banyak pemain dengan harga 100 juta poundsterling, 80 juta pound atau 60 juta poundsterling," tambahnya.

"Saya pikir masalahnya ada di sana. Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia, ia begitu berat dan PSG jelas memikirkannya. Masalahnya bukan Neymar, tapi konsekuensinya (dari transfer) Neymar."

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, lebih tersinggung dengan transfer ini dan bertanya-tanya apa standarnisasi keuangan yang bisa dilakukan.

Baca juga: Barcelona Pilih Satu Pemain PSG untuk Muluskan Transfer Neymar

"Ada klub yang bisa membayar transfer seperti itu-Manchester City dan PSG Semua orang tahu," katanya.

"Saya pikir fair play telah dilakukan untuk menghindari situasi seperti ini. Saya tidak mengerti, saya tidak tahu bagaimana kejadiannya."

Tags