Senin, 17 Juli 2017 18:01 WITA

Bekuk Persiba, Madura Gusur PSM Makassar di Puncak Klasemen

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bekuk Persiba, Madura Gusur PSM Makassar di Puncak Klasemen

RAKYATKU.COM - Madura United berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan 15 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (17/7/2017).

Sejak kick off babak pertama dibunyikan, Madura United dan Persiba bermain terbaku. Namun bermain di kandang, membuat Madura lebih banyak menguasai pertandingan.

Peluang pertama Persiba datang pada menit 16. Kala umpan lambung dari Siswanto ke Marlon berhasil dipatahkan kiper Madura United. Sebaliknya, Madura nyaris membobol gawang Persiba andai Yoewanto Beny tidak mampu menyelamatkan gawangnya dari tandukan Greg.

Beberapa menit kemudian, tepatnya menit 37, Peter Osaze Odemwingie berhasil merobek gawang Persiba melalui tendangan kerasnya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Hingga babak pertama selesai, Persiba belum mampu menyamakan kedudukan.

Bekuk Persiba, Madura Gusur PSM Makassar di Puncak KlasemenDi paru babak kedua, Madura lansung mengambil alih pertandingan. Namun serangan pertama datang dari anak asuh Milomir Seslija. Pada menit 64, umpan manis dari Marlon da Silva, masih belum mampu dimaksimalkan Anmar. Tendangan kerasnya berada di sudut kanan.

Memasuki menit-menit terakhir babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Namun hingga tambahan waktu dua menit, tidak ada satupun gol tercipta di babak kedua. Alhasil, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Madura United.

Dengan hasil tersebut, membuat Madura United naik ke puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan koleksi 28 poin, menggeser PSM Makassar yang baru akan melakoni laga pada Selasa, 18 Juli besok. PSM Sendiri baru mengemas 25 poin dari 14 laga.