17 July 2017 15:25 WITA

Live Streaming Madura United vs Persiba

Editor: Mulyadi Abdillah
Live Streaming Madura United vs Persiba

RAKYATKU.COM - Madura United bersua Persiba Balikpapan pada pekan 15 Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017). 

Kick off pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung secara streaming melalui saluran YouTube, Madura United. Anda bisa menyaksikan pertandingan ini melalui tautan ini, Madura United vs Persiba.

Hingga Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 memasuki pekan 15, tinggal delapan klub yang tak pernah kalah di kandang. Madura United salah satunya. Tak serancak PSM Makassar dan Borneo FC yang bukukan rekor 100% menang, tapi lima tamu terakhir Madura United pulang dengan tangan hampa.

Itu gambaran betapa Bangkalan begitu menakutkan bagi para lawan Madura United. Semen Padang FC paling menderita. Mereka dilumat dengan 6 gol tanpa balas. Persipura Jayapura pun kandas diterjang 2 gol tanpa balas. Persib Bandung, tamu di pekan 14, dipaksa menelan kekalahan 1-3.

Tradisi Laskar Sappee Kerrab besutan Mario Gomes de Oliviera menang dengan banyak gol memang terpatri kuat di Stadion Gelora Bangkalan. Tradisi itu pula yang menasbihkan mereka sebagai klub paling produktif di kandang. Dari total 26 gol, 23 di antaranya mereka cetak di Bangkalan.

Keganasan Odemwingie melengkapi tradisi apik di Bangkalan. Marquee player asal Nigeria kelahiran Tashkent, Uzbekistan, itu selalu mewarnai laga di Bangkalan dengan gol. Total, ia sudah menjaringkan 12 gol dan puncaki daftar top skor kompetisi. Sepuluh di antaranya ia bikin di kandang.

Hingga pekan 14 Go-Jek Travelka Liga 1 2017, tradisi gol Odemwingie di Bangkalan tak terusik. Paling dahsyat saat Madura United menggilas Semen Padang FC 6-0. Ia jadi hattricker pertama. Ia pula yang memastikan kemenangan 3-1 atas Persib. Ia cetak 2 dari 3 gol Laskar Sappee Kerrab.

Mampukah Persiba menodai tradisi apik Madura United dan Odemwingie di Bangkalan? Mampukah tim Beruang Madu menyudahi puasa menang yang mendera mereka di delapan laga tandang sebelumnya? Jawabannya muncul Senin (17/7), ketika mereka dijamu Madura United di pekan 15.

Terbuka sejumlah kemungkinan mengingat sepakbola bukanlah matematika. Tradisi apik Madura United dan Odemwingie di Bangkalan tentu tidak abadi. Persiba yang terpuruk di dasar klasemen karena hanya bisa meraih 5 poin dari 14 laga juga tak mustahil tampil menggila dan mengejutkan.

Meski terbilang kecil, kemungkinan itu terjadi tetap ada. Apalagi, sejak ditangani Milomir Seslija, teknis permainan Marlon da Silva dkk sesungguhnya sudah lebih baik dibandingkan saat masih bersama Timo Scheunemann. Terkini, pada pekan 14 di kandang, mereka memaksa PSM main 2-2.

Itu sinyal yang patut diperhitungkan De Oliviera dan skuadnya. Jika ingin melanjutkan tradisi apik di Bangkalan, mereka tak boleh meremehkan Persiba. Merek perlu mengingat lima pertemuan terdahulu dengan Persib. Saling mengalahkan, mereka baru mendominasi di dua duel terakhir.

Karena itu, De Oliviera harus menyiapkan strategi terbaik dan mendorong skuadnya tampil total sejak menit awal. Itu cara buat menebus kekalahan 1-2 pada pekan 14 di markas Bhayangkara FC. Juga cara buat menyalip Persipura yang melejit ke urutan 2 setelah menang 2-0 atas Arema FC.

Tags
Liga 1