Senin, 17 Juli 2017 15:02 WITA

Lawan PSM Makassar, Barito Putera Minus 6 Pilar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan PSM Makassar, Barito Putera Minus 6 Pilar
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago. (kiri)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat Barito Putera dipastikan tidak diperkuat enam pilar utama kala bersua dengan PSM Makassar dalam lanjutan pekan 15 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa 18 Juli 2017.

Nasib yang sama juga dihadapi PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu sedikit pincang saat bertanding di depan publik sendiri, setelah dipastikan tidak diperkuat lima pemain utamanya.

"Sebenarnya kami juga banyak pemain yang absen. Kalau PSM punya empat pemain yang absen, kami punya 5 sampai 6 yang absen," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago dalam sesi jumpa pers siang tadi, Senin (17/7/2017).

Sehingga, pelatih berkebangsaan Brazil itu tak bisa mengambil keuntungan dengan banyaknya Pasukan Ramang yang absen. "Jadi nasib kami sama dengan PSM. Kami mau memanfaatkan masalah minusnya pilar di kubu PSM, tapi kondisi ini sama dengan tim kami," jelasnya.

Mereka yang absen dikubu Laskar Antasari lanjut Thiago. Adalah Amrizal, Nazar, dan M Robby. "Tiga pemain itu cedera, sedangkan yang berada di Timnas U 23 adalah Ansamu Yama, Gavin Kwan Adsit dan Muhammad Riadi," ungkap eks Pasukan Ramang di era 90 an itu.

Pada laga sebelumnya, Rizky Rizaldi Pora dan kawan-kawan memang harus legowo dengan kalah telak di kandang Bali United. Skor 5-0 berakhir dengan kemenangan sang tuan rumah.

Akan tetapi, kekalahan atas Bali tak semesti harus terulang saat melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar. Bagi Thiago, kekalahan dari Bali adalah momen kebangkitan untuk meraih kemenangan di laga selanjutnya.

"Pemain kami sudah siap meski beberapa harus absen. Selama persiapan, tidak ada kendala apapun, semoga kami bisa mendapat hasil yang maksimal dan tidak seperti di Bali," tukasnya.