17 July 2017 06:00 WITA

Robert Minta Pemain PSM Makassar Jangan Pikirkan Juara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Robert Minta Pemain PSM Makassar Jangan Pikirkan Juara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Juru taktik PSM Makassar, Robert Alberts, menginstruksikan kepada Pasukan Ramang agar tidak terus menerus memikirkan juara di Liga 1 musim 2017, sebab liga 1 masih terbilang panjang.

Sejatinya, tim kebangga masyarakat Makassar itu memang masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Akan tetapi, deretan tim pesaing masih terus menempel seperti Persipura Jaya Pura, Madura United, Arema FC, bahkan Bali United.

"Saya diskusi yang cukup panjang diruang ganti bersama pemain, dan kita bicarakan. Saya cari tahu mengapa pemain tidak bermain bagus dibeberapa pertandingan terakhir. Salah satunya mungkin gara-gara banyak yang sudah bicarakan tentang juara, juara dan juara," kata Robert Alberts.

"Saya beritahu pemain bahwa jangan fikirkan juara saja, tetap fikirkan dari satu pertandingan kepertandingan selanjutnya. Kita fikirkan bagaimana caran memenangkan pertandingan kepertandingan lain," tambahnya.

Menurut pelatih asal Belanda itu, anak asuhnya seperti terlena dengan kata juara yang banyak dibicarakan banyak kalangan. Imbasnya, dalam beberapa laga Pasukan Ramang tampil tak sesuai seperti di awal liga berjalan. 

Bahkan Robert menyebut Hamka Hamzah dan kawan-kawan seperti tidak fokus lagi. "Seperti hilang fokus setiap pertandingan yang kita hadapi dan menangkan. Mereka terlalu fokus dengan orang-orang bilang juara, jadi kita harus kembali lagi, perlihatkan sikap seperti diawal-awal," tegas Robert.