Senin, 17 Juli 2017 07:00 WITA

Ditempel Persipura, PSM Makassar Wajib Menang Lawan Barito

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ditempel Persipura, PSM Makassar Wajib Menang Lawan Barito

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat Persipura Jayapura sukses menekuk Arema FC dengan skor meyakinkan 2-0 dalam lanjutan pekan ke 15 Liga 1 di Stadion Kanjuruan, Malang, Minggu malam (16/7/2017).

Dua gol dari tim berjuluk Mutiara Hitam itu, pertama dihasilkan oleh Ruben Karel Sanadi pada menit 19. Sedangkan gol kedua, dicetak oleh Yan Pieter K Nasadit pada menit 84.

Hasil kemenangan yang diraih anak asuh Wanderley Machado da Silva Junior, atas Singo Edan itu membuatnya semakin mengancam sang pemuncak klasemen sementara liga, PSM Makassar. Tim kebanggan masyarakat Jayapura itu telah mengemas 27 poin yang diketahui sama dengan poin PSM.

Hanya saja, tim berjuluk Juku Eja itu masih berada di posisi satu. Kedua tim hanya terpaut hasil jumlah kekalahan, dimana Juku Eja baru menelan kekalahan tiga kali, sedangkan Mutiara Hitam kalah sebanyak empat kali.

Ancaman tentu datang bagi kubu Juku Eja dengan hasil yang diraih Mutiara Hitam. Alhasil, Pasukan Ramang wajib memetik poin penuh jika masih ingin berada di puncak klasemen sementara liga saat meladeni perlawanan Barito Putera di Stadion Matalatta, Selasa (18/7/2017) mendatang.

Juru taktik Juku Eja, Robert Alberts sendiri mengatakan, melawan Barito, dirinya sudah mengantongi catatan kekuatan tim tersebut. "Saya datang di pertandingan Bali dan Barito yang berakhir 5-0. Saya tentu sudah punya rencana dalam menghadapi laga nanti," kata Robert beberapa waktu lalu.

Sehingga pelatih asal Belanda itu, optimis bisa memetik poin di Matalatta. "Dan kami masih merancang taktik untuk laga melawan Barito. Tentu ini sebuah tantangan dan kami akan berusaha meraih kemenangan meski beberapa pemain inti harus absen," tegasnya.