17 July 2017 08:00 WITA

Catatan Manis PSM Makassar Hingga Pekan 14 Liga 1

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Catatan Manis PSM Makassar Hingga Pekan 14 Liga 1
PSM Makassar. Foto: Muh Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 27 poin hingga memasuki pekan 15 ini. Hasil tersebut diraih setelah Pasukan Ramang mampu meraih hasil kemenangan sebanyak delapan kali, imbang tiga kali, dan kalah tiga kali.

Selama 14 pekan melakoni pertandingan, tim kebanggaan masyarakat Makassar/Sulsel itu nyatanya punya catatan manis. Bahkan, catatan tersebut patut diwaspadai oleh tim yang bakal melawan Juku Eja di laga selanjutnya.

Juru taktik Juku Eja, Robert Alberts mengatakan, dirinya sangat bangga dengan pencapaian anak asuhnya selama ini. Selain masih berada di puncak klasemen, ia mengklaim jika Juku Eja merupakan satu-satunya tim di Liga 1 yang mampu mencetak gol dengan 10 pemain berbeda.

"Hari ini saya bisa berbangga sebagai seorang pelatih PSM karena kita satu-satunya tim di Indonesia dengan 10 pemain berbeda bisa mencetak gol. Tidak ada tim selama ini yang telah mencetak gol dengan 10 pemain berbeda di liga satu," kata Robert, Senin (17/7/2017).

Memang, Juku Eja telah mengantongi 21 gol dalam 14 laga. 21 gol itu dicetak oleh 10 pemain yang berbeda. Mereka adalah Reinaldo Elias da Costa, Willem Jun Pluim, Titus Bonai, Marc Antony Klok, Ridwan Tawainella, Rizky Pellu, Romario, M Rahmat, Syamsul Chaeruddin dan Ardan Aras. 

Selain itu, Robert juga mengungkapkan jika anak asuhnya tak pernah bermain dengan hasil skor kaca mata. "Kita juga tidak pernah bermain dengan tidak mencetak gol di setiap laga. dalam 14 pertandingan, kita pasti mencetak gol," ungkapnya.

Hanya saja, pelatih asal Belanda itu jika Juku Eja sudah patut disejajarkan dengan klub raksasa di Indonesia yang berlaga di Liga 1. Seperti Persib Bandung, Arema FC, Persija jakarta, hingga Persipura Jayapura.

"Saya kira itu menjadi tanda kekuatan yang bagus dalam tim, lawan juga tidak tahu siapa yang akan cetak gol. 14 pekan sudah berjalan dan kita tetap nomor satu dan saya bangga tentang itu, ayo kita lanjutkan itu," tegas Robert.

"Tapi saya juga tidak tahu tim lain sudah berapa mencetak bola, namun yang pasti kita selalu cetak bola, dan tak pernah imbang 0-0," tambahnya.