Senin, 17 Juli 2017 00:01 WITA

Memasuki Paruh Musim Liga 1, Robert Bongkar Skuat PSM Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Memasuki Paruh Musim Liga 1, Robert Bongkar Skuat PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar bakal menjalani tiga laga terakhir sebelum Liga 1 memasuki paruh musim. Ketiga laga tersebut, yakni melawan Barito Putera, Bali United, dan Madura United.

Untuk Barito, PSM akan bentrok di Stadion Mattoanging, pada Selasa, 18 Juli mendatang. Sementara melawan Bali United di Stadion Kapten Wayan I Dipta pada Minggu, 23 Juli. Sedangkan melawan Madura, PSM bakal bentrok di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu, 29 Juli 2017. 

Bagi juru taktik tim Berjuluk Juku Eja, Robert Alberts, ketiga laga tersebut sangatlah berat. Melawan Barito saja, lima pilar harus absen dan dua laga selanjutnya bertanding di luar kandang. 

Apalagi, antara Bali United dan Madura, kedua tim tersebut tengah dalam performa yang sangat baik. Tiga laga terakhir, Bali meriah poin penuh. Sementara Madura masih menempel ketat PSM di klasemen sementara dengan 25 poin.

"Makanya kita harus persiapkan pemain untuk bermain di posisi berbeda. Karena tiga laga terakhir sangatlah berat," kata Robert Alberts, Minggu (16/7/2017).

Pada latihan yang digelar sore tadi di Stadion Matalatta, pelatih asal Belanda itu tengah meramu komposisi pemain yang berbeda dari biasanya. Absenya Reva Adi Utama lantaran akomulasi kartu di laga sebelumnya, membuat Robert masih mencari pemain yang tepat menggantikan Reva.

Jika Reva harus absen melawan Barito, Fatur Rahman lah yang akan menjadi pilihan selanjutnya lantaran kedua pemain tersebut mempunyai posisi serupa (bek kiri). Akan tetapi, justru Wasiat Hasbullah yang tengah menjadi perencanaan eks Pelatih Arema FC itu untuk menggantikan posisi Reva.

"Saya persiapkan dia (Wasiat) untuk laga selanjutnya. Posisi bek kiri atau kanan untuk Wasiat, kita akan mencobanya dan tentu dia tahu apa yang harus dilakukan," ungkap Robert.

Sehingga jika Wasiat mampu menjalankan perancanaan dengan baik dari Robert, usai melawan Barito ia berencana mempertahankan pemain bernomor punggung 4 itu untuk kembali tampil didua laga terakhir. "Dan tentu saja kita akan butuhkan dia di laga selanjutnya," tukasnya.