Minggu, 16 Juli 2017 19:45 WITA

Intip Kekuatan Barito Putera, Robert Mengaku Terkejut

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Intip Kekuatan Barito Putera, Robert Mengaku Terkejut

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts telah mengantongi kekuatan Barito Putera. Sehingga melakoni debut ke-15 Liga Satu musim 2017 melawan Barito, Robert tak merasa gentar.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu menyaksikan secara langsung laga antara Bali United vs Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, di pekan 14 Liga 1 yang berakhir 5-0 untuk kemenangan sang tuan rumah, Jumat (14/7/2017) lalu.

"Saya perhatikan lumayan terkejut karena Barito kalah 5-0. Laga sebelumnya performa Barito sangat baik dengan menang 1-0, 1-0. Tapi kalah telak dari Bali," kata Robert Alberts, Minggu (16/7/2017).

Bahkan menurut Robert, anak asuh Jeckson F Thiago, tidak mencerminkan tim yang patut diwaspadai dengan kekalahan tersebut. "Apalagi Bali hanya bermain 10 orang, tapi kembali cetak gol," jelasnya.

Meski demikian, kekalahan 5-0 dari Bali United tentu enggan diraih Barito di laga selenjutnya. Sehingga, melawan Barito nanti, Robert menyebut bakal waspada hal tersebut.

"Kalau ada tim kekalahan sampai 5-0, tentu akan berusaha meraih kemenangan di laga selanjutnya," tambahnya.

Apalagi, melawan Barito nanti, PSM tidak diperkuat lima pilar yakni Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Willrm Jun Pluim, Rizky Pelly dan Steven Paulle.

"Sehingga kita punya pekerjaan berat di laga delanjutnya. Ini tentu akan menyulitkan bagi kami, Manchester United saja tentu akan kesulitan jika prmain intinya harus apsen sampai 5 pemain," tukasnya.