Sabtu, 15 Juli 2017 21:43 WITA

PSM Minus 5 Pilar Lawan Barito, Robert Makin Tertantang

Editor: Andi Chaerul Fadli
PSM Minus 5 Pilar Lawan Barito, Robert Makin Tertantang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar sepertinya bakal pincang saat melakoni debut ke-15 Liga Satu musim 2017 melawan Barito Putera. Pasalnya, lima Pasukan Ramang harus absen pada laga yang terlaksana di Stadion Mattoanging, Selasa (18/7/2017).

Kelima Pasukan Ramang yang absen, adalah Rizky Pellu, Willem Jun Pluim, Reva Adi Utama, Steven Paulle, dan Hamka Hamzah.

Pelatih tim Juku Eja, Robert Alberts menjelaskan, Pellu, Pluim dan Reva memang harus absen lantaran akumulasi kartu di laga sebelumnya. Sedangkan Steven, belum dalam kondisi yang maksimal setelah di laga pekan lalu melawan Persiba Balikpapan ia mengalami cedera.

"Ini tentu akan menyulitkan bagi kami, pemain inti beberapa harus absen. Madura United saja tentu akan kesulitan jika mengalami hal seperti ini," kata Robert Alberts usai latihan, Sabtu (15/7/2017).

Pelatih asal Belanda itu menuturkan, selain Pellu, Reva, Pluim dan Steven. Hamka juga hampir pasti absen di laga tersebut. Pasalnya, eks Arema FC itu terancam sanksi dari operator liga satu, PT LIB. 

"Ada kasus yang dibuat sama dia, tapi kami belum bisa mengatakan soal kasus itu. Kalau suratnya sudah sampai pada kami, tentu kami beritahu," kata Robert.

Meski demikian, minus sejumlah pilar membuat hal tersebut semakin menarik bagi dirinya. "Karena saya akan meramu lagi tim melawan Barito nanti," jelasnya.