Sabtu, 15 Juli 2017 20:21 WITA

Hamka Hamzah Terancam Sanksi dari Operator Liga Satu

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hamka Hamzah Terancam Sanksi dari Operator Liga Satu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah belum bisa dipastikan tampil melawan Barito Putera di pekan ke-15 Liga Satu musim 2017 di Stadion Mattoanging, Selasa (18/7/2017). Pasalnya, ada sanksi yang akan diterima Hamka dari operator Liga Satu, PT LIB.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, dirinya masih menunggu sanksi apa yang bakal diterima Hamka. 

"Dia (Hamka) ada kasus yang dibuat sama dia. Kemungkinan dia tidak main melawan Barito," kata Robert Alberts usai latihan di Stadion Matalatta, Sabtu (15/7/2017) sore.

Belakangan ini, Hamka memang menjadi buah bibir di kalangan suporter di Indonesia, terutama di media sosial. Pasalnya, usai laga Persib Bandung vs PSM Makassar pada 5 Juli lalu, Hamka dinilai memprovokasi pendukung Persib Boboto.

Sehingga Boboto membalas Hamka dan seluruh Pasukan Ramang dan official PSM dengan lemparan botol ke dalam lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Apalagi, provokasi itu semakin panas setelah foto Hamka beredar di sosial media yang kedapatan menaikkan kedua tangannya berbentuk huruf J yang berarti nama suporter Persija Jakarta, "The Jak". Akan tetapi, soal insiden tersebut dibantah oleh pelatih berkebangsaan Belanda itu.

"Kami tidak bisa mengatakannya. Kami hanya menunggu keputusan itu. Tentu ini menjadi kerugian bagi kami. Apalagi beberapa pemain inti harus absen seperti Pellu, Pluim, Reva karena akumulasi kartu kuning," jelas dia.