15 July 2017 14:15 WITA

Timnas Indonesia U16 vs Laos, Demi Harga Diri Garuda Muda

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Timnas Indonesia U16 vs Laos, Demi Harga Diri Garuda Muda

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U16 kembali akan melakoni laga penyisihan di Grup B AFF U15 Championhips, Sabtu (15/7/2017). Kali ini lawan yang akan dihadapi adalah Laos. 

Di atas kertas, Laos bukan lawan sulit untuk ditaklukkan. Tapi, skuat asuhan Fachri Husaini tak boleh berhitung seperti itu. Sama seperti Indonesia, Laos juga dipastikan tidak berpeluang lagi lolos ke semifinal.

Mereka akan tampil tanpa beban dan rileks. Bisa jadi kondisi ini akan memunculkan penampilan terbaik mereka. Beban justru ada di pundak Garuda Muda. Karena notabenenya, Laos "tak ada" apa-apanya bagi Indonesia, di semua level timnas kategori umur manapun, hingga senior.

Kemenangan, menjadi harga mati demi menjaga prestise itu. Sebelumnya di tiga laga, Indonesia menelan dua kali kekalahan dan sekali seri. 

Indonesia bermain baik di laga perdana  melawan Myanmar. Sempat tertinggal 2-1, Brilyan Aldama bangkit dan mengakhiri laga dengan skor 2-2. Saat melawan tuan rumah Thailand, permainan Indonesia lebih baik lagi. Bahkan berkali-kali mencetak peluang emas gol. Tapi Thailand mencetak satu-satunya gol di menit-menit akhir laga. 

Kemudian melawan Australia, adalah titik baliknya. Dua gol dicetak dengan cepat. Sayang, Australia mengamuk dan dengan cepat membalikkan keadaan. Skor akhir laga adalah 7-3.