13 July 2017 11:39 WITA

Dipercaya Robert, Syamsul Wajib Bermain Aman Kontra Balikpapan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dipercaya Robert, Syamsul Wajib Bermain Aman Kontra Balikpapan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin telah membuktikan jika dirinya belum habis. Pada laga pekan lalu melawan Bhayangkara FC, Syamsul tampil memukau dengan mencetak satu gol. Padahal, laga tersebut merupakan debut perdananya sejak Liga 1 Gojek Traveloka berhulir.

Di laga pekan 14 melawan Persiba Balikpapan, juru taktik Juku Eja, Robert Alberts kembali percaya dengan pemain bernomor punggung 8 itu. Bahkan Robert menyebut Syamsul sudah ada dalam skema pertandingannya.

Hanya saja, pelatih berkebangsaan Belanda itu tidak bisa memastikan Syamsul mampu dimainkan hingga liga berakhir. Pasalnya, sejak regulasi U23 ditangguhkan, tentu menjadi kesempatan bagi pemain sebior untuk dimainkan, seperti Syamsul.

"Tapi ini hanya bertahan dua bulan saja karena regulasi U23 dihentikan sementara waktu. Ketika regulasi itu kembali diterapkan, tentu saya tidak tahu harus bagaimana," kata Robert, Kamis (13/7/2017).

"Bukan hanya saya yang merasakan ini, tentu pelatih lain juga merasakan hal yang sama. Tapi Syamsul telah membuktikan kulalitasnya," tambahnya.

Namun jika kesempatan Syamsul terbuka hanya dua bulan saja, tentu ia wajib menggunakan kesempatan itu dengan bermain aman. Pasalnya, Syamsul telah mengantongi dua kartu kuning. Kartu kuning pertama ia dapatkan saat Juku Eja melakoni laga away melawan Perseru Serui beberapa waktu lalu. 

Kala itu, Syamsul memang tidak dimainkan baik di babak pertama maupun di babak kedua. Akan tetapi, Asnawi Mangkualam Bahar yang kala itu dihadiai kartu kuning kedua berujung kartu merah diprotes keras oleh Syamsul yang saat itu masih duduk dibangku cadangan.

Alhasil, wasit yang memipin jalannya pertandingan, Hariq Hitaba memberi kartu kuning terhadap Syamsul. Sedangkan kartu kuning kedua, didapatkan Syamsul saat laga perdananya melawan Bhayangkara di pekan lalu.

Sehingga jika dimainkan di pekan 14 melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Parikesit pada hari ini, Syamaul patut waspada. Jika mengantongi kartu kuning ketiga di laga tersebut, tentu kerugian besar bagi eks Timnas Indonesia ditahun 2003 itu.