11 July 2017 13:26 WITA

Jangan Pandang Enteng Persiba, PSM!

Editor: Almaliki
Jangan Pandang Enteng Persiba, PSM!

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan melanjutkan debut ke-14 dalam Liga 1 musim 2017 kontra Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kamis (14/7/2017) mendatang. Pertandingan itu merupakan laga tandang ketujuh bagi tim berjuluk Juku Eja.

Namun seperti yang diketahui, dalam enam laga away sebelumnya, Pasukan Ramang belum menorehkan hasil yang cukup baik. Hasil satu kali kemenangan, tiga kali kalah dan dua kali imbang, mewarnai laga tim kebanggaan masyarakat Makassar pun Sulsel itu.

Sebagian publik menilai hasil tersebut kurang memuaskan. Akan tetapi, sebagian lagi menilainya tidak jadi masalah, lantaran tim yang dinakhodai Hamka Hamzah dan kawan-kawan sejauh ini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan 26 poin.

Laga tandang melawan Beruang Madu sendiri, tentu terbilang berat bagi Juku Eja. Selain jadwal yang padat, klub asal Balikpapan itu juga tak bisa dipandang sebelah mata meski mereka berada di posisi paling bawah klasemen liga. 

Pada laga tandang kontra Gresik United pekan 8 lalu saja, Juku Eja hanya bermain imbang 1-1. Padahal diketahui, nasib tim tersebut dan Beruang Madu berada jauh dari Juku Eja, yakni sama-sama klub papan bawah.

"Balikpapan memang berada di dasar klasemen liga, tapi kami tidak mau meremehkan mereka," ujar Robert Alberts usai latihan siang tadi di Stadion Matalatta, Selasa (11/7/2017).

Baca juga: Anda Pendukung Persib, Saya PSM; Kita Sama-sama Sensitif!

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, sejauh ini anak asuhnya telah bekerja secara maksimal setiap laga tandang. Akan tetapi, dalam beberapa laga tandang itu memang belum terlalu dimanfaatkan secara maksimal.

Sehingga melawan Beruang Madu nanti, Robert telah menyiapkan strategi dalam menghadapi laga tersebut. Apalagi Robert mengungkapkan, jika anak asuh Milomir Seslija itu punya kelemahan.

"Sejauh ini mereka (Persiba Balikpapan) sudah bermain cukup baik, tapi mereka terlalu memaksakan diri. Setiap laga mereka selalu tertekan, dan selalu membuat kesalahan," jelas Robert.

"Jadi setiap kesalahan yang mereka buat ketiga bermain nanti, akan kami manfaatkan dengan baik. Tapi mereka juga bermain dengan kerja keras namun kurang beruntung, sehingga kami tidak mau remehkan mereka," tukasnya.